Sabtu, 07 Desember 2019

PEKANBARU

Kepala Disdik Pekanbaru Sebut Belum Ada Kebijakan Meliburkan Sekolah Akibat Kabut Asap

news24xx


Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Abdul Jamal. Foto: Surya/Riau1. Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Abdul Jamal. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Meski kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Provinsi Riau, Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru belum melihat langkah pasti. Sampai saat ini, belum ada kebijakan meliburkan sekolah.

"Hari ini, kami lihat kabut asap semakin menebal. Sesuai dengan kesepakatan kami kemarin, kalau masalah libur sekolah, kami telah mendapat rekomendasi dari Dinas Kesehatan (Dinkes)," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Abdul Jamal, Senin (9/9/2019).

Baca Juga: Pertamina Akui Kuota BBM Jenis Premium Sudah Habis Sejak September Lalu di Riau

www.jualbuy.com

Sekolah akan diliburkan apabila ketebalan asap di level 200. Maka, sekolah-sekolah terutama Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-Kanak (TK), dan Sekolah Dasar (SD) sudah bisa diliburkan.

Berdasarkan data Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Pekanbaru masih di level 77. Berarti, ketebalan kabut asap masih dalam keadaan sedang.

Baca Juga: Pendapatan Pajak Rp570 Miliar, Kepala Bapenda Optimistis Target Tercapai Tahun Ini

Iklan Riau1

Pemakaian data DLHK ini atas keputusan posko darurat asap untuk kota Pekanbaru. Posko ini terdiri berbagai unsur seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), DLHK, Dinkes, dan Disdik.

"Data ini diperbarui jam 3 sore. Nanti kami akan evaluasi lagi," jelas Jamal.





Loading...