DPMPTSP Pekanbaru Raih Investasi Rp961 Miliar Hingga Triwulan Kedua

DPMPTSP Pekanbaru Raih Investasi Rp961 Miliar Hingga Triwulan Kedua

15 Oktober 2019
Sekretaris DPMPTSP Kota Pekanbaru Rudi Misdian. Foto: Surya/Riau1.

Sekretaris DPMPTSP Kota Pekanbaru Rudi Misdian. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru meraih investasi senilai Rp961 miliar hingga triwulan kedua. Sementara, DPMPTSP menargetkan perolehan nilai investasi sekitar Rp2 triliun.

Sekretaris DPMPTSP Pekanbaru Rudi Misdian, Selasa (15/10/2019), mengatakan, nilai investasi yang diperoleh hingga triwulan kedua dengan total sekitar Rp961 miliar. Rinciannya, investasi pada triwulan pertama sekitar Rp800 miliar. Triwulan kedua sekitar Rp83 miliar.

"Target kami sekitar Rp2 triliun. Mudah-mudahan, kami bisa mencapai target dengan kerja ekstra," ujarnya.

Diharapkan, para investor juga serius. Investor yang masuk itu bermacam-macam seperti pengembang perumahan, perdagangan, konstruksi, perhotelan, dan perkebunan.

Sebelumnya, Rudi mengungkapkan salah satu investor luar negeri yang berencana menanamkan investasinya di bidang pengelolaan sampah. Investor tersebut berasal dari Korea Selatan.

"Mereka masih mencoba dahulu cara mengelola sampah di Pekanbaru. Jika bisa, maka mereka akan datang lagi ke kami," ungkap Rudi.

Pasalnya, masing-masing kota memiliki karakter yang berbeda. Makanya, investor dari Korea Selatan masih di tahap seperti itu.