Senin, 09 Desember 2019

PEKANBARU

Beri Perhatian Khusus di Sektor Pariwisata, BI Apresiasi Kinerja Wali Kota Pekanbaru

news24xx


Wali Kota Pekanbaru Firdaus (batik hijau) saat berbincang dengan pejabat BI dan Kemenpar di Jakarta, Jumat (15/11/2019). Foto: Istimewa. Wali Kota Pekanbaru Firdaus (batik hijau) saat berbincang dengan pejabat BI dan Kemenpar di Jakarta, Jumat (15/11/2019). Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Bank Indonesia (BI) dan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mengapresiasi kinerja Pemko Pekanbaru. Pasalnya, Pemko Pekanbaru memberikan perhatian khusus dalam pembangunan sektor pariwisata.

Deputi Gubernur Bank Indonesia pada acara Indonesia Halal Tourism Bussiness Conference di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (15/11/2019), mengatakan, wali kota Pekanbaru dinilai sangat mendukung program Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sektor pariwisata merupakan salah satu prioritas pembangunan di Kota Pekanbaru.

Wali Kota Pekanbaru Firdaus mengatakan, pihaknya berkomitmen meningkatkan program di bidang pariwisata. Hal itu dilakukan sejak Pekanbaru ditetapkan sebagai destinasi wisata halal di Indonesia.

Baca Juga: Sempat Di Tanjung Pinang, Ini Cerita Pekanbaru Jadi Ibu Kota Riau

www.jualbuy.com

"Kemenpar juga telah menunjuk salah satu wilayah Pekanbaru sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata," ungkapnya.

Pemko Pekanbaru terus berkomitmen memajukan sektor pariwisata dalam peningkatan ekonomi. Pariwisata dan ekonomi memiliki kaitan yang erat.

Baca Juga: Peran Senapelan Di Era Penjajahan Belanda

Iklan Riau1

"Hubungan keduanya saling melengkapi. Ekonomi akan tumbuh jika didorong oleh perkembangan wisata yang semakin maju, terutama bagi pelaku usaha kecil, menengah, maupun atas," sebut Firdaus.

Terkait pariwisata halal, hal ini merujuk pada Kota Pekanbaru yang mayoritas penduduk muslim. Tentu saja, hal ini menjadi sebuah pasar baru yang potensial ke depannya. 

"Dengan berjalannya kegiatan ini, kami berharap semakin memantapkan pilar smart economy dalam mewujudkan Pekanbaru Smartcity Madani," harap Firdaus.





Loading...