Kamis, 23 Januari 2020

PEKANBARU

Rakernas Bapenda Se-Indonesia di Pekanbaru, Wagubri Ajak Pemerintah Daerah Manfaatkan Teknologi Digital

news24xx


Wagubri Edy Natar Nasution (tengah) foto bersama Wali Kota Pekanbaru Firdaus (kemeja putih) bersama pejabat lainnya usai membuka Rakernas Bapenda se-Indonesia di SKA Co Ex, Kamis (5/12/2019). Foto: Surya/Riau1. Wagubri Edy Natar Nasution (tengah) foto bersama Wali Kota Pekanbaru Firdaus (kemeja putih) bersama pejabat lainnya usai membuka Rakernas Bapenda se-Indonesia di SKA Co Ex, Kamis (5/12/2019). Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Di era yang berbasis teknologi ini diharapkan daerah dapat manfaatkannya untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Pemerintah harus bisa memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan retribusi daerah.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) se-Indonesia di Ballroom SKA Co eX, Kamis (5/12/2019).

“Di era layanan berbasis digital dan teknologi ini tidak bisa lagi ditawar. Kita harus bisa memanfaatkannya untuk meningkatkan retribusi daerah,” katanya.

Baca Juga: Terima Tamu dari DPRD Dharmasraya, Sekretariat DPRD Pekanbaru Berikan Saran Soal Dinas Luar

www.jualbuy.com

Saat ini, Pemerintah Provinsi Riau melalui Bapenda tengah melakukan upaya untuk meningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Pemprov Riau telah membentuk Samsat Roda Dua. 

"Samsat ini akan menjemput pajak di perkampungan,” jelasnya.

Baca Juga: Anggota DPRD Dharmasraya Sumbar Minta Saran ke DPRD Pekanbaru Terkait Peran Bamus

Iklan Riau1

Gun meningkatkan PAD, ia mengharapkan sinergitas yang antara pemerintah daerah dan pemerintah provinsi. 

“Hasil dari Rakernas ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi antar pemerintah,” harapnya.





Loading...