Selasa, 28 Januari 2020

PEKANBARU

Harga Sembako di Pekanbaru Cenderung Normal Jelang Natal dan Tahun Baru

news24xx


Kepala Disperindag Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut. Foto: Surya/Riau1. Kepala Disperindag Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Jelang memasuki Natal dan Tahun Baru 2020, harga sembako terpantau masih normal. Belum ada kenaikan yang signifikan hingga dikeluhkan konsumen.

Pantauan di Pasar Selasa Panam, harga cabai berada dikisaran harga Rp35 ribu sampai Rp40 ribu per kilogram (Kg). Sedangkan untuk bawang merah berada dikisaran Rp35 ribu per kg, bawang putih Rp20 ribu per kg.

Baca Juga: Tiang Listrik Roboh di Area Proyek Jalan Badak Ujung, Kepala Dinas PUPR Pekanbaru: Sudah Dibicarakan dengan PLN

www.jualbuy.com

“Jelang Natal dan Tahun Baru, harga sembako masih normal. Belum ada lonjakan harga yang begitu tinggilah,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagang (Disperindag) Kota Pekanbaru Ingit Ahmad Hutasuhut, Minggu (8/12/2019).

Baca Juga: Dinas PUPR Pekanbaru Tak Gunakan Kontraktor Lagi Bangun Jalan Badak Ujung Tahun Ini

Iklan Riau1

Pada umumnya, pasokan sembako berasal dari Sumatera Barat. Kenaikan harga sembako terjadi akibat faktor alam, misalnya jalan putus karena longsor, banjir dan lain sebagainya.

“Ya naik kalau jalan putus. Ada longsor dan lain sebagainya yang menyebabkan distribusi macet,” ungkap Ingot.





Loading...