Jumat, 28 Februari 2020

PEKANBARU

Dinas Perkim LH Padang Panjang Sumbar Pelajari Kiat-Kiat DLHK Pekanbaru Genjot Prestasi Adiwiyata di Sekolah

news24xx


Pertemuan DLHK Pekanbaru dengan Dinas Perkim LH Padang Panjang, Jumat (24/1/2020). Foto: Riau1. Pertemuan DLHK Pekanbaru dengan Dinas Perkim LH Padang Panjang, Jumat (24/1/2020). Foto: Riau1.

RIAU1.COM -Banyaknya sekolah-sekolah di Kota Pekanbaru yang meraih Penghargaan Adiwiyata menarik perhatian Pemko Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar). Mereka berkunjung ke Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru untuk mencari tahu hal tersebut.

Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Lingkungan Hidup (Perkim-LH) mengunjungi DLHK Pekanbaru, Jumat (24/1/2020). Pertemuan yang digelar di ruang rapat DLHK tersebut diisi dengan diskusi-diskusi mengenai kiat-kiat DLHK Kota Pekanbaru dalam mendukung sekolah-sekolah meraih Adiwiyata.

“Kami lihat postingan di media online mengenai lingkungan hidup dan Adiwiyata sangat bagus. Makanya, kami ke sini,” kata Kepala Dinas Perkim-LH Kota Padang Panjang Wita saat diskusi.

Baca Juga: Pedagang Korban Kebakaran 2015 Menolak Dipindahkan ke STC Pekanbaru, Tetap Bertahan di TPS Hingga Usai Lebaran

www.jualbuy.com

Pihaknya mengapresiasi raihan Adiwiyata yang diterima sekolah-sekolah di Kota Pekanbaru. Untuk itu, pihaknya tertarik mempelajari kiat-kiat agar sekolah di Kota Padang Panjang juga mendapatkan Adiwiyata.

“Tujuan kita ke sini dalam rangka belajar. Kami ketahui bahwa sekolah di Pekanbaru ini banyak menerima Adiwiyata. Untuk itu, kami ke sini mempelajari bagaimana kiat dan caranya,” ungkapnya.

Baca Juga: Pemko Pekanbaru Targetkan 2.500 Warga Terlayani di Disdukcapil Tiap Hari Mulai Tahun Depan

Iklan Riau1

Sementara itu, Sekretaris DLHK Pekanbaru Fiora Helmi mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang disampaikan Pemko Padang Panjang terhadap raihan Penghargaan Adiwiyata yang didapat sekolah di Kota Pekanbaru. Untuk memperoleh penghargaan Adiwiyata, maka perlu ditumbuhkan kepedulian lingkungan terhadap anak-anak didik.

"Ini salah satu poin penting untuk mewujudkan Adiwiyata di sekolah,” terangnya. 





Loading...