Rabu, 03 Juni 2020

PEKANBARU

Dinkes Pekanbaru Gunakan Seluruh Alat Rapid Test, 350 ODP Corona Dinyatakan Negatif

news24xx


Petugas medis Puskesmas Simpang Tiga Pekanbaru melihat alat rapid test corona yang digunakan untuk menguji sampel darah ODP, Kamis (2/4/2020). Foto: Surya/Riau1. Petugas medis Puskesmas Simpang Tiga Pekanbaru melihat alat rapid test corona yang digunakan untuk menguji sampel darah ODP, Kamis (2/4/2020). Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru telah menggunakan alat rapid test (hasil tes cepat mendeteksi antibodi) hari ini. Hasilnya, sebanyak 350 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dinyatakan negatif corona.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinkes Pekanbaru Muhammad Amin, Kamis (2/4/2020), mengatakan, proses pengambilan sampel darah 350 ODP sudah dilakukan di 21 puskesmas. Hasil sampel darah itu diuji dengan alat rapid test. Hasilnya, seluruhnya dinyatakan negatif.

Baca Juga: New Normal di Pekanbaru, Tempat Hiburan Paragon Pub & KTv Ramai Pengunjung hingga Dinihari

www.jualbuy.com

"Rapid test ini masih terus berlanjut. Kami haris memilah jumlah ODP yang belum menjalani pemeriksaan dengan alat rapid test," ujarnya.

Baca Juga: PPDB SD dan SMP di Pekanbaru Dibuka Awal Bulan Depan Selama 7 Hari, Jumlah Orangtua yang Verifikasi Berkas Dibatasi

Tadi, para petugas medis yang melakukan rapid test kepada 350 ODP masih mengenakan alat pelindung diri (APD) sederhana. Para petugas medis mengenakan jas hujan dari plastik.

Amin mengungkapkan, pihaknya sudah menganggarkan pembelian APD bagi tenaga medis. APD yang akan dibeli sebanyak 10 ribu untuk petugas medis di puskesmas dan Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani.





loading...
Loading...