Selasa, 14 Juli 2020

PEKANBARU

Bantu Warga Tetap DirumahAja Cegah Virus Corona, Polresta Pekanbaru Persilahkan Ojol Beraktivitas

news24xx


Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang Mu'min Wijaya. Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang Mu'min Wijaya.

RIAU1.COM -Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang Mu'min Wijaya mengatakan, tidak melarang aktivitas ojek berbasis online (Ojol) di wilayahnya dalam melayani kebutuhan masyarakat, di tengah Pandemi Covid-19 (Virus Corona, red).

Menurutnya, dengan aktivitas driver Ojol ini, salahsatunya dapat mempermudah masyarakat dalam menjalankan social distancing, dengan tetap #dirumahaja.

Kombes Nandang juga menegaskan, Ojol tidak menjadi bagian dari sasaran penertiban, di mana saat ini sedang dioptimalkan kepolisian dengan cara menggelar patroli rutin untuk membubarkan warga yang berkumpul-kumpul, terutama malam hari.

Baca Juga: Warga Cileungsi Jabar Positif Corona di Pekanbaru, Bekerja di Bangkinang Kampar Sejak 19 Hari Lalu

www.jualbuy.com

"Justru (Ojol) bisa membantu warga yang melakukan social distancing. Namun Ojol juga harus tetap sesuai protokol kesehatan pemerintah, salahsatunya physical distancing, menjaga kebersihan," kata Kombes Nandang berbincang dengan Riau1.com Senin 6 April 2020.

Aktivitas Ojol juga dapat membuka peluang masyarakat yang memiliki usaha, misalnya kuliner dan sebagainya di tengah pandemi Corona saat ini. Dengan jasa Ojol, pemilik usaha tetap berpenghasilan, tanpa harus melayani pelanggan di tempat. "Bisa delivery," tuturnya.

Baca Juga: Dishub Pekanbaru Segera Pasang CCTV Pantau Pelanggar Lalu Lintas dan 'Pak Ogah' di 2 U-Turn Jalan Tuanku Tambusai

Di luar itu, Kapolresta Pekanbaru meyakinkan bahwa kepolisian terus mengoptimalkan upaya preventif, untuk memutus potensi penyebaran Covid-19. Langkah ini berupa memberikan imbauan dan meminta warga yang berkumpul untuk membubarkan diri.

"Kita terus melakukan upaya preventif, pagi, siang dan malam. Mengimbau masyarakat tidak berkerumun, jika ada kita tertibkan. Kita ambil tindakan tegas, kita amankan ke Polresta dan berikan mereka pembinaan. Bahwa dengan berkerumun dengan tujuan tak jelas, akan menghambat program memurus mata rantai Covid 19," yakinnya.





loading...
Loading...