Minggu, 05 Juli 2020

PEKANBARU

Seluruh Masjid di Pekanbaru Diizinkan Gelar Salat Jumat Saat Masa New Normal, Bawa Sajadah Sendiri

news24xx


Ketua Umum Masjid Paripurna sekaligus Sekdako Pekanbaru M Noer di Masjid Ar Rahman, Jumat (29/5/2020). Foto: Surya/Riau1. Ketua Umum Masjid Paripurna sekaligus Sekdako Pekanbaru M Noer di Masjid Ar Rahman, Jumat (29/5/2020). Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Seluruh masjid diizinkan menggelar salat Jumat di Pekanbaru hari ini. Meski telah menerapkan New Normal, aktivitas ibadah umat muslim untuk salat Jumat tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ketua Umum Masjid Paripurna Kota Pekanbaru M Noer di halaman Masjid Ar Rahman, Jumat (29/5/2020), mengungkapkan hasil tindak lanjut rapat wali kota dengan alim ulama, majelis ulama Indonesia, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), dan para tokoh agama pada 28 Mei malam. Rapat tersebut menindaklanjuti penerapan New Normal.

Baca Juga: 5 Calon Buruh Pelalawan Positif Corona Dirawat di Pekanbaru Sejak Awal Bulan Lalu, Datang dari Luar Riau

www.jualbuy.com

"Karena New Normal dimulai hari ini, maka kami putuskan untuk membolehkan pelaksanaan salat Jumat di masjid dengan menerapkan protokol kesehatan dan menjaga jarak saat salat. Artinya, jemaah boleh salat Jumat dengan melaksanakan mencuci tangan dengan sabun sebelum atau sesudah berwudu," jelasnya.

Baca Juga: Pegawai Pemko Pekanbaru Banyak yang Sembuh dari Corona, Hanya Bendahara Camat Bukit Raya Masih Dirawat

Pintu masjid dibuka hanya di dua sisi. Di pintu masjid, suhu tubuh jemaah akan diukur oleh petugas. 

"Kami menganjurkan jemaah membawa sajadah sendiri. Salat agar menjaga jarak satu meter, bukan merapatkan shaf (barisan untuk salat). Yang demam dan punya penyakit lain jangan memaksakan diri datang ke masjid," ucap M Noer.





loading...
Loading...