Senin, 13 Juli 2020

PEKANBARU

Positif Corona dan PDP Meninggal Dunia Nihil, Pemko Pekanbaru Gelar Rapid Test Massal di 2 Kecamatan Pekan Ini

news24xx


Juru Bicara Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Pekanbaru Dokter Mulyadi. Foto: Surya/Riau1. Juru Bicara Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Pekanbaru Dokter Mulyadi. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Kasus positif corona dan pasien dalam pengawasan (PDP) meninggal dunia tetap nihil hingga kini. Pemko Pekanbaru terus mempertahankan kasus corona yang nihil ini dengan melakukan rapid test massal di dua kecamatan pekan ini.

Juru Bicara Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Pekanbaru Dokter Mulyadi, Minggu (31/5/2020), mengungkapkan data terbaru. Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada 9 orang hari ini. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 10 orang.

"Kasus PDP meninggal dunia dan kasus positif corona nihil," katanya.

Dengan begitu, perkembangan kasus sejak 3 Maret lalu di Pekanbaru yaitu total kasus positif 40 orang. Rinciannya, 33 orang sembuh dan pulang. Sebanyak 3 masih dirawat dan 4 meninggal dunia.

Baca Juga: Pemko Pekanbaru Segera Kucurkan Insentif Tenaga Medis yang Tangani Pandemi Corona

www.jualbuy.com

Sementara itu, total kasus PDP 564 orang. Sebanyak 462 orang sembuh dan pulang. Sebanyak 43 masih dirawat dan 59 meninggal dunia.

"Hasil swab 59 PDP yang meninggal dunia sudah kami terima. Seluruhnya negatif corona," jelas Dokter Mulyadi.

Perlu diketahui, PDP yang meninggal dunia belum tentu positif corona. PDP yang meninggal dunia karena ada penyakit lain.

Baca Juga: Penjabat Sekdako Pekanbaru Segera Tuntaskan Penyerobotan Lahan di Kawasan Industri Tenayan

Sementara itu, total kasus ODP 5.222 orang. Rinciannya, 5.035 orang selesai pemantauan dan 187 orang masih dalam pemantauan. 

Hasil pemeriksaan rapid test untuk ODP 2.395 orang. Rinciannya, 2.362 orang non reaktif dan 33 reaktif.

"Hari pada 2 Juni nanti, kami kembali menggelar kegiatan rapid test massal dan penyemprotan cairan disinfektan di Kelurahan Tangkerang Utara dan Kelurahan Tangkerang Barat. Kedua kelurahan ini berada di Kecamatan Bukit Raya. Kemudian, rapid test massal juga akan digelar di Kecamatan Marpoyan Damai pada 4 Juni," ungkap Dokter Mulyadi.





loading...
Loading...