Senin, 28 September 2020

PEKANBARU

Ujian CPNS Pemko Pekanbaru Segera Dimulai, Mayoritas Peserta Pilih SKB di SKA Co Ex

news24xx


Peserta CPNS Pemko Pekanbaru saat ujian SKD di SKA Co Ex. Foto: Surya/Riau1. Peserta CPNS Pemko Pekanbaru saat ujian SKD di SKA Co Ex. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Meski pandemi corona, Pemko Pekanbaru melanjutkan ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang sempat tertunda akibat pandemi corona di awal Maret 2020. Meski terpencar-pencar di beberapa provinsi, tapi mayoritas peserta SKB CPNS memilih ujian di SKA Co Ex.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru Yuli Usman, Senin (10/8/2020), mengatakan, pelaksanaan SKB terpencar-pencar tahun ini. Bahkan, ada peserta CPNS yang harus menjalani ujian di beberapa provinsi lain.

"Peserta yang memilih lokasi ujian di luar Provinsi Riau sebanyak 64 orang. Mereka mengikuti SKB di Padang, Medan, Batam, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Bengkulu, Lampung, dan Pontianak," ungkapnya.

Rinciannya, sebanyak 28 peserta SKB di UPT BKN Padang. Sementara itu, sebanyak 17 peserta SKB di Kantor Regional VI BKN Medan.

Baca Juga: 3 Orang Meninggal Dunia Akibat Corona di Pekanbaru Hari Ini, 87 Diisolasi



www.jualbuy.com

"Ada juga di BKN pusat sebanyak 8 peserta. Empat orang lainnya UPT BKN Batam," jelas Yuli.

Sebanyak 2 peserta di Kantor Regional I BKN Yogyakarta. Dua peserta di Kantor Regional II BKN Surabaya. 

"Di UPT BKN Bengkulu, UPT BKN Lampung, dan UPT BKN Pontianak masing-masing satu peserta," urai Yuli.

Baca Juga: 695 Pasien Corona Diisolasi di 22 Rumah Sakit di Pekanbaru Hari Ini

Sedangkan pelaksanaan SKB di Co Ex Pekanbaru akan diikuti 872 orang. Sementara, lima peserta CPNS lain belum menentukan lokasi ujian. Total peserta SKB 936 orang.

"Padahal penentuan lokasi SKB sudah berakhir sejak 7 Agustus 2020 lalu. BKN memberi informasi bahwa peserta tetap bisa ikut SKB," jelas Yuli.

Saat ini, jadwal penyelenggaraan SKB dari BKN masih ditunggu Pemko Pekanbaru. Diperkirakan, SKB akan digelar antara September hingga Oktober tahun ini.





loading...
Loading...