Jumat, 27 November 2020

PEKANBARU

Rampung dalam 10 Bulan, Kapal Quantung Cruise Berlayar di Sungai Siak Pekanbaru Saat Pandemi Corona

news24xx


Kapal Quantung Cruise saat sandar di Pelabuhan Rumah Singgah Tuan Kadi, Sabtu (3/10/2020). Foto: Surya/Riau1. Kapal Quantung Cruise saat sandar di Pelabuhan Rumah Singgah Tuan Kadi, Sabtu (3/10/2020). Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Kapal wisata Quantung Cruise akhirnya berlayar menyusuri Sungai Siak dari Pelabuhan Rumah Singgah Tuan Kadi menuju Jembatan Siak II pada 3 Oktober 2020. Kapal ini dibangun dalam waktu yang cukup cepat yaitu 10 bulan.

"Kapal ini dibuat sekitar 10 bulan yang lalu. Pembuatan kapal ini atas dorongan dari wali kota Pekanbaru Firdaus," kata pemilik kapal Quantung Cruise Aherson, Senin (5/10/2020).

Nama Quantung Cruise diambil dari nama kota kecil di Negara Republik Rakyat Tiongkok. Kota tersebut merupaka tempat pengumpul barang-barang bekas. Kota di Republik Rakyat Tiongkok itu disebut sekarang Quandong.

Baca Juga: ACT Riau Bersama IAC Gelar Safari Dakwah Di Pekanbaru



www.jualbuy.com

"Hal ini berkaitan dengan Pasar Bawah Pekanbaru (sebagian besar pedagang penjual barang bekas)," ungkap Aherson.

Pihak Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) dan Dinas Pariwisata Pekanbaru mendukung keberadaan kapal wisata. Bahkan, KSOP telah memberikan dokumen olah gerak.

Baca Juga: Ojek Sampan Sungai Siak, Ibu Awo Tetap Mendayung Saat Pandemi dan Banyak Jembatan

"Kami memiliki tekad dan cita-cita mengenalkan ke wisatawan domestik dan mancanegara. Meski saat pembuatan kapal, banyak yang belum sempurna," ucap Aherson.

Ia tidak pernah terpikir mempunyai kapal wisata. Kenyataannya, kapal wisata ini berlayar juga di tengah pandemi corona.

"Jika lancar, satu kapal lagi akan ditambah. Rute berikutnya, Pekanbaru-Siak dengan waktu tempuh satu malam dua hari. Kemungkinan menginap di Siak," harap Aherson.





loading...
Loading...