Blok Rokan Segera Dikelola Pertamina, Wali Kota Pekanbaru Harap Anak Daerah Diperhatikan

Blok Rokan Segera Dikelola Pertamina, Wali Kota Pekanbaru Harap Anak Daerah Diperhatikan

14 Juni 2021
Wali Kota Pekanbaru Firdaus. Foto: Surya/Riau1

Wali Kota Pekanbaru Firdaus. Foto: Surya/Riau1

RIAU1.COM -Pertamina Hulu Rokan (PHR) akan mengelola ladang minyak di Blok Rokan Riau dua bulan lagi. Setelah tak lagi dikelola  PT Chevron Pacific Indonesia (CPI), kepala daerah di Pekanbaru meminta agar anak daerah lebih diperhatikan dalam urusan penambangan minyak bumi. 

Wali Kota Pekanbaru Firdaus, Senin (14/6/2021), mengatakan, pengelolaan Blok Rokan sepenuhnya dikelola oleh pemerintah yang juga akan bermitra dengan perusahaan daerah. Pengelolaan Blok Rokan juga bisa dikerjasamakan dengan organisasi kemasyarakatan yang kemudian memberikan kesempatan pada anak-anak Indonesia, khususnya Provinsi Riau. 

"Harapan kami, pengelolaan Blok Rokan ini bisa lebih maksimal. Dengan harapan ada sumur minyak baru," harapnya.

Sumur minyak lama yang mungkin kurang produktif bisa diaktifkan kembali agar bisa meningkatkan produksi. Tentu saja, pengaktifan sumur lama itu butuh inovasi. 

"Kami juga mengharapkan pengelolaan Blok Rokan oleh Pertamina akan lebih maksimal. Kami doakan apa yang menjadi cita-cita Pertamina dapat berjalan dengan lancar," sebut Firdaus. 

Loading...

Sehingga, sumur lama bisa digarap lagi dengan baik. Dengan begitu, produksi meningkatkan dan memberikan devisa kepada negara dan daerah. 

"Harapan kami, anak daerah lebih diperhatikan," ucap Firdaus.