Selasa, 27 Juli 2021

PEKANBARU

Blok Rokan Segera Dikelola Pertamina, Wali Kota Pekanbaru Harap Anak Daerah Diperhatikan

news24xx


Wali Kota Pekanbaru Firdaus. Foto: Surya/Riau1  Wali Kota Pekanbaru Firdaus. Foto: Surya/Riau1

RIAU1.COM -Pertamina Hulu Rokan (PHR) akan mengelola ladang minyak di Blok Rokan Riau dua bulan lagi. Setelah tak lagi dikelola  PT Chevron Pacific Indonesia (CPI), kepala daerah di Pekanbaru meminta agar anak daerah lebih diperhatikan dalam urusan penambangan minyak bumi. 

Wali Kota Pekanbaru Firdaus, Senin (14/6/2021), mengatakan, pengelolaan Blok Rokan sepenuhnya dikelola oleh pemerintah yang juga akan bermitra dengan perusahaan daerah. Pengelolaan Blok Rokan juga bisa dikerjasamakan dengan organisasi kemasyarakatan yang kemudian memberikan kesempatan pada anak-anak Indonesia, khususnya Provinsi Riau. 

"Harapan kami, pengelolaan Blok Rokan ini bisa lebih maksimal. Dengan harapan ada sumur minyak baru," harapnya.

Baca Juga: Stok Vaksin Masih Terbatas di Pekanbaru



www.jualbuy.com

Sumur minyak lama yang mungkin kurang produktif bisa diaktifkan kembali agar bisa meningkatkan produksi. Tentu saja, pengaktifan sumur lama itu butuh inovasi. 

"Kami juga mengharapkan pengelolaan Blok Rokan oleh Pertamina akan lebih maksimal. Kami doakan apa yang menjadi cita-cita Pertamina dapat berjalan dengan lancar," sebut Firdaus. 

Baca Juga: PPKM Level 4 Pekanbaru hanya Sepekan, Aktivitas Berjemaah di Rumah Ibadah Tak Diizinkan

Sehingga, sumur lama bisa digarap lagi dengan baik. Dengan begitu, produksi meningkatkan dan memberikan devisa kepada negara dan daerah. 

"Harapan kami, anak daerah lebih diperhatikan," ucap Firdaus. 





loading...
Loading...