Rabu, 27 Oktober 2021

PEKANBARU

Pekanbaru Masih Andalkan Pasokan Cabai dari Daerah Lain

news24xx


Wali Kota Pekanbaru Firdaus saat memanen cabai merah di perkebunan Kelurahan Agrowisata, Kecamatan Rumbai Barat, beberapa waktu lalu. Foto: Surya/Riau1. Wali Kota Pekanbaru Firdaus saat memanen cabai merah di perkebunan Kelurahan Agrowisata, Kecamatan Rumbai Barat, beberapa waktu lalu. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pasokan pangan, terutama cabai, masih mengandalkan dari luar Pekanbaru. Namun, Pemko Pekanbaru berusaha semaksimal mungkin untuk memproduksi sendiri. 

"Cabai selalu memberikan kontribusi yang besar terhadap inflasi. Maka, kami berupaya mengendalikan dengan memproduksi cabai di Pekanbaru," kata Wali Kota Pekanbaru Firdaus, Rabu (13/10/2021).

Baca Juga: DLHK Pekanbaru Harus Rampungkan Lelang Jasa Angkutan Sampah di Akhir Tahun Ini



MH02 | Bea dan Cukai

www.jualbuy.com

Pemko Pekanbaru membuat kebun cabai di lahan yang juga dijadikan tempat mahasiswa magang. Mahasiswa diberikan ilmu dalam memproduksi cabai dan juga semangat berwirausaha. 

"Di lahan sekitar 110 hektare, PT Sarana Pangan Madani (SPM) menjadikan lahan itu sebagai tempat magang. Kami bekerja sama dengan perguruan tinggi seperti Universitas Riau (UNRI), Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (SSK), dan Universitas Pasir Pengaraian (UPP). Kami tempa mereka di sana," ungkap Firdaus. 

Baca Juga: Pemko Pekanbaru Manfaatkan Bangunan Eks Dinas untuk Pusat Rehabilitasi Narkoba

Kegiatan program pertanian dengan melibatkan perguruan tinggi dikembangkan untuk skala nasional. Makanya, Kementerian Pertanian (Kementan) dilibatkan. 

"Yang kami lakukan ini sebenarnya adalah implementasi rencana nasional bagaimana transformasi pertanian di kabupaten dan kota. Oleh sebab itu, bupati dan wali kota mesti menyambut baik rancangan pemerintah pusat," ujar Firdaus. 





loading...
Loading...