Rabu, 01 Desember 2021

PEKANBARU

Plt DLHK Pekanbaru Diganti Wali Kota Jelang Akhir Tahun

news24xx


Wali Kota Pekanbaru Firdaus. Foto: Surya/Riau1. Wali Kota Pekanbaru Firdaus. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Posisi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru diganti wali kota jelang akhir tahun. Pasalnya, posisi jabatan kepala DLHK segera ditempat pejabat definitif yaitu eselon II. 

"Ada penyegaran di tubuh DLHK. Tapi itu masih di jabatan untuk eselon III,"  kata Wali Kota Pekanbaru Firdaus, Rabu (27/10/2021). 

Untuk jabatan eselon II (kepala DLHK) akan diisi oleh pejabat definitif setelah izin dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) diterima. Jadi, pergeseran itu hanya untuk jabatan sekretaris yang merangkap sebagai Plt Kepala DLHK.

Baca Juga: Dinkes Pekanbaru Masih Lacak Sumber Penularan Virus Corona di SMP dan SMA Abdurrab



MH02 | Bea dan Cukai

www.jualbuy.com

"Saat ini, saya masih memberikan kepercayaan kepada sekretaris DLHK yang memimpin. Jadi, saya tidak menunjuk kepala dinas lain merangkap Plt kepala DLHK," ucap Firdaus. 

Saat ini, hanya ada satu dinas yang dipimpin kepala dinas lain. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Indra Pomi Nasution merangkap jabatan sebagai Plt kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim).

Baca Juga: Kabur Saat Isolasi, Dinkes Pekanbaru Hubungi Keluarga 25 Pelajar SMP dan SMA Abdurrab

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru Baharuddin mengatakan, ada dua pejabat eselon tiga DLHK yang dirotasi yakni Hendra Apriadi dan Raja Marzuki.

Hendra Apriadi mengisi jabatan Sekretaris DLHK Kota Pekanbaru. Ia juga merangkap jabatan sebagai Plt kepala DLHK. Sedangkan Marzuki menjabat sebagai Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang). 

Pada kesempatan itu, ada juga dua kepala bidang menjalani pelantikan, satu kepala bidang di DLHK dan satu lagi sebagai kepala bidang di Disperindag.





loading...
Loading...