Minggu, 08 Desember 2019

POLITIK

Megawati Terpilih Kembali, Ini Ucapan Prananda Prabowo Usai Kongres PDIP

news24xx


Prananda Prabowo, Megawati Soekarnoputri dan Puan Maharani saat Kongres PDIP di Bali, Kamis lalu.  Prananda Prabowo, Megawati Soekarnoputri dan Puan Maharani saat Kongres PDIP di Bali, Kamis lalu.

RIAU1.COM - Megawati Soekarnoputri terpilih kembali menjadi Ketua Umum DPP PDIP untuk periode lima tahun mendatang. 

Ada ucapan terima kasih yang disampaikan Kepala Situation Room PDI Perjuangan Muhammad Prananda Prabowo setelah Kongres Nasional V PDIP resmi ditutup, Sabtu (10/8/2019).

Ucapan terima kasih disampaikan Prananda yang juga putra Megawati itu, kepada media massa usai melakukan prosesi salaman dengan para kader PDIP.

Prananda disalami karena didapuk menjadi Ketua DPP PDIP periode 2019-2024.

Baca Juga: Ini Detik-detik Amien Rais Geram di Rakernas PAN

www.jualbuy.com 

Setelah melayani permintaan sendiri kader dan bersamaan dengan mereka, Prananda menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada jurnalis.

"Kami mengucapkan terima kasih untuk rekan-rekan media dan untuk itu saya akan menyerahkan suvenir bahan-bahan yang dipergunakan jadi materi kongres," kata Prananda di Hotel Grand Inna Beach, Bali, seperti dilansir bisnis.com, Sabtu. 

Cucu Sukarno ini juga menjawab pertanyaan soal penugasan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri kepada dirinya. Prananda ditunjuk sebagai Ketua DPP Bidang UMKM, Ekonomi Kreatif, dan Ekonomi Digital.

Menurut Prananda, seluruh kader PDIP wajib benar-benar bekerja keras mewujudkan prinsip partai pelopor. PDIP memang menargetkan ingin menjadi Partai Pelopor pasca Kongres V

"Pada prinsipnya, secara keseluruhan kami sebagai partai pelopor itu akan solid bergerak untuk mewujudkan Indonesia Raya," tuturnya.

Ada sejumlah nama pengurus DPP PDIP yang sebelumnya juga menjadi pembantu Megawati di periode 2015-2020. Para pengurus DPP yang terpilih lagi itu diantaranya Hasto Kristiyanto, Prananda Prabowo, Puan Maharani, Rudianto Tjen, dan Yasonna Laoly.

Megawati mengaku sengaja memilih beberapa pengurus DPP PDIP periode 2019-2024 dari struktur lama karena membutuhkan bantuan dari orang-orang yang sudah beradaptasi dengan kepengurusan parpol di tingkat pusat.

Baca Juga: Rakernas PAN Ricuh di Tengah Kehadiran Amin Rais dan Zulkifli Hasan

Iklan Riau1  

Dia juga menganggap, jika perubahan terlalu banyak dilakukan di dalam struktur DPP baru, maka hal itu bisa berdampak negatif bagi partai.

"Saya pikir kalau pergantiannya itu sangat banyak itu bukannya menjadi hal yang baik, tetapi kita sekarang sedang memerlukan tahapan di mana semuanya itu bisa segera bekerja dengan cepat," ujar Megawati.

R1/Hee 





Loading...