Minggu, 26 Januari 2020

POLITIK

Jokowi Bahas Ketegangan AS - Iran Dalam Pertemuan Bilateral di Abu Dhabi

news24xx


Jokowi Bahas Ketegangan AS - Iran Dalam Pertemuan Bilateral di Abu Dhabi Jokowi Bahas Ketegangan AS - Iran Dalam Pertemuan Bilateral di Abu Dhabi

RIAU1.COM -  Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi melaporkan bahwa Presiden Joko “Jokowi” Widodo dan Pangeran Abu Dhabi Mohamed bin Zayed Al Nahyan membahas konflik antara Amerika Serikat dan Iran dalam pertemuan bilateral mereka di Istana Qasr Al Watan di UAE pada hari Minggu, 12 Januari 2020.

"Namun, diskusi itu tidak terfokus karena fokus utama pertemuan adalah lebih banyak tentang masalah ekonomi," kata Retno di situs Kabinet Sekretariat, Senin.

Dia juga mengatakan bahwa dia dan Kementerian Luar Negeri UEA juga mengakui membahas konflik; "Kami tidak ingin situasi memburuk."

Baca Juga: Anies Baswedan Sapa Sandiaga Uno di Rakerda Gerindra: Welcome Back Bro

www.jualbuy.com

Retno Marsudi menyampaikan bahwa komunitas internasional, termasuk Indonesia, khawatir terhadap kemungkinan pecahnya perang antara Amerika Serikat dan Iran karena situasi seperti ini pasti akan mempengaruhi ekonomi dunia.

Data menteri luar negeri menunjukkan ada lebih dari 400 orang Indonesia saat ini di Iran dan 800 di Irak. Namun, pemerintah mencurigai bahwa jumlah itu akan menyarankan lebih dari apa yang ditunjukkan oleh data.

Baca Juga: Jelang Imlek 2020, Geace Natalie Beri Pesan Ini Pada Anak Muda Indonesia

Iklan Riau1

"Ini belum menyebutkan orang Indonesia yang tinggal di sekitar [wilayah konflik] yang bisa berjumlah ribuan," katanya. "Tapi sekali lagi, pembicaraan itu lebih merupakan langkah antisipatif."

 

 

R1/DEVI





Loading...