Hidayat Nur Wahid Sesali Ucapan LBP Soal Tak Ada Negara Yang Siap Dengan Covid-19

Hidayat Nur Wahid Sesali Ucapan LBP Soal Tak Ada Negara Yang Siap Dengan Covid-19

26 Maret 2020
Politisi PKS Hidayat Nur Wahid (Foto: Istimewa/internet)

Politisi PKS Hidayat Nur Wahid (Foto: Istimewa/internet)

RIAU1.COM - Kesiapan pemerintah Vietnam yang belum mencatatkan adanya korban meninggal akibat virus corona (Covid-19) dipertanyakan oleh politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) saat Menteri Koordinator Bidang Kemaritimandan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan pernah menyebutkan bahwa tidak ada negara yang siap menghadapi pandemi ini.

Kritiknya itu disampaikannya melalui akun media sosial Twitter @hnurwahid, Kamis, 26 Maret 2020.

" Ini contoh Negara yg siap dan sukses hadapi dan atasi covid 19. Bukti kesalahan pernyataan LBP bhw tak ada negara yg siap hadapi covid 19. Wajar Indonesia belajar&ikuti kisah sukses Vietnam itu," terangnya.

Dinukil dari antaranews.com, LBP beralasan pernyataannya itu terkait banyaknya kritikan terhadap pemerintah atas penanganan COVID-19 yang lamban.

Netizen yang mengikuti akun media sosial Hidayat Nur Wahid turut mengomentari cuitannya tersebut.

" Di Vietnam masyarakatnya gak ada yang nyinyir dan banyak protes , program pemerintah selalu sukses, perekonomian melesat, olah raga pun maju salah satu tolak ukur kemajuan, padahal thn 1975 baru selesai perang," terang @ToniSugiri.

" LBP itu sdh tdk bisa dipercaya penuh trik dan kepentingan kelompoknya dan suka merendahkan org lain," sebut @rizal_shmm62.

" Itu bukti bahwa LBp...tidak peduli dgn bangsa ini... Asal ngomong aja," tutup @Risman84711025.