Rabu, 03 Juni 2020

POLITIK

PBB Usulkan Indonesia Segera Lakukan Lockdown

news24xx


Sekretaris Jenderal PBB Afriansyah Ferry Noor (Foto: Istimewa/internet) Sekretaris Jenderal PBB Afriansyah Ferry Noor (Foto: Istimewa/internet)

RIAU1.COM - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Ferry Noor meminta kepada Presiden RI untuk segera melakukan lockdown ditengah penyebaran wabah virus corona (Covid-19).

Alasannya untuk menekan dan menghentikan penyebaran virus ini dengan cepat. Pernyataan ini dikutip dari rmol.id, Sabtu, 28 Maret 2020.

Baca Juga: Direstui Yasonna Laoly, Gelombang Rakyat Indonesia Kini Resmi Disebut Partai Politik

www.jualbuy.com

" Dua pekan yang lalu melalui ketua umum kami Prof. Yusril Ihza Mahendra, kami juga sudah menyampaikan dan mendesak agar segera dilakukan lockdown guna menekan penyebaran dan guna menghentikan penyebaran virus ini sesegera mungkin," terangnya.

Belum lagi keresahan mereka terhadap kurangnya kesadaran masyarakat menyikapi wabah ini. Bukan tetap bekerja dan melakukan rutinitas di rumah, malah memanfaatkan waktu libur untuk mudik dan berekreasi.

" Lihatlah bagaimana masyarakat kita dengan tenangnya meramaikan daerah puncak, sebagian menggunakannya untuk mudik dan pergi daerah wisata ketika kita galakkan work from home," jelasnya.

Belum lagi lambannya aksi pemerintah membuat pandemik ini tidak terkendali lantaran mulai menyebar ke daerah-daerah lain di luar Jabotabek.

Baca Juga: Sampaikan Pesan di Instagram, AHY Beberkan Fakta Mengejutkan Tentang Pancasila

" Atas nama keselamatan bangsa yang lebih besar, baiknya kebijakan lockdown yang ketat dengan melibatkan aparat negara secara massif dapat dilakukan," pintanya.





loading...
Loading...