Sabtu, 11 Juli 2020

POLITIK

Selandia Baru Terbebas Dari Covid-19, Bukti Wanita Pantas Jadi Kepala Negara

news24xx


Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern (Foto: Istimewa/internet) Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern (Foto: Istimewa/internet)

RIAU1.COM - Bersamaan dengan kepemimpinan Perdana Menteri Jacinda Ardern, Selandia Baru sukses menghalau laju pertumbuhan virus corona (Covid-19).

Dia mengungguli negara maju lainnya yang dipimpin oleh seorang laki-laki. Bukti bahwa wanita pantas menjadi pemimpin sebuah negara.

Dinukil dari tempo.co, Kamis, 28 Mei 2020 resep jitu Jacinda dalam menghalau Covid-19 salah satunya dengan cara bergerak cepat mengambil langkah lockdown.

Baca Juga: Ketika Wajah Ganteng SBY Membawanya Menjadi Seorang Presiden

www.jualbuy.com

Beruntung, caranya ini mendapat respon positif karena didukung oleh warganya sendiri dengan membeli sendiri kebutuhan logistik untuk persiapan selama lockdown.

Lockdown level 4 berlangsung selama empat pekan dan tanggal 27 April Selandia Baru menurunkan ke level 3. Tak berapa lama, mereka melonggarkan pembatasan. Membuat 400 ribu lebih warga Selandia Baru kembali bekerja dan 75 persen perekonomian negara itu kembali beroperasi.

Baca Juga: PKB Beri Saran ini Demi Geliatkan Kembali UMKM Tanah Air

Selama melakukan lockdown, dia juga menerapkan tes corona secara luas hingga mencapai 8.000 tes per hari.

Sebelum mereka menyatakan menang dari virus ini, mereka telah melakukan 126.066 tes. Sebagai perbandingan, Inggris negara dengan penduduk sekitar 13 kali lebih banyak dari Selandia Baru menyelesaikan 719.910 tes.

Terakhir, Jacinda juga menerapkan kombinasi antara sains dan pola kepemimpinan yang baik. Salah satunya dengan turun langsung saat konferensi pers berlangsung didampingi Profesor Michael Baker, dari Departemen Kesehatan Masyarakat Universitas Otago.





loading...
Loading...