Rabu, 05 Agustus 2020

POLITIK

Pekan Depan, Sayed Abubakar-Reni Nurita akan Deklarasikan Diri Maju Pilkada 2020 Siak

news24xx


Sayed Abubakar Assegaf Sayed Abubakar Assegaf

RIAU1.COM - Sayed Abubakar Assegaf (SAA) dan Reni Nurita akan mendeklarasikan diri sebagai pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati pada pekan depan. ”Insya Allah kita agendakan pekan depan deklarasinya,” kata Ibek sapaan Sayed Abubakar Assegaf, Rabu 29 Juli 2020.

Terkait partai-partai pengusung, Sayed menyebutkan dua yaitu Demokrat dan PKS. Keduanya ini memiliki jumlah kursi yang sama di DPRD yaitu empat kursi. Tapi meski demkian pihaknya tetap membuka peluang bagi partai lain untuk berkoalisi. 

”Partai apa saja yang sudah bersama kita, akan kami ungkap pada waktunya. Tapi yang jelas itu PKS dan Demokrat, kedua partai ini sudah memenuhi syarat untuk maju,” jelas dia.

Baca Juga: Pengamat Politik Hensat Sentil Kemenkes RI, Pajang Foto Ucapan Ultah Menteri Tanpa Kenakan Masker

www.jualbuy.com

Saat ini lanjutnya komunikasi intens tetap dilakukan dengan partai lain agar bisa bergabung dengan pasangan SAA-Reni Nurita ini. "Dibutuhkan teman banyak berpikir, makanya kita ajak parpol untuk melanjutkan ikhtiar ini,” kata dia.

Ditanya alasan memilih PKS sebagai partai koalisi, mantan anggota DPR RI dari Demokrat ini menggangap PKS merupakan partai yang punya strategi direct selling yang sudah terbukti dalam memenangkan PKS. "Dua calon yang diusung ini juga asli kader partai bukan karbitan," jelasnya. 

Ibek juga mengaku keseriusannya untuk maju sebagai calon bupati Siak juga karena sudah dipersiapkan satu tahu lamanya, yang tujuanya menginginkan perubahan dan kesejahteraan yang menyeluruh pada masyarakat di kabupaten Siak.

Baca Juga: Ledakan di Beirut, AHY Teringat Ketika Menjadi Pasukan Perdamaian di Libanon

"Sebelum membulatkan tekat untuk maju saya sudah persiapan 1 tahun lamanya untuk bertarung pada Pilkada Siak yang merupakan kampung saya sendiri. Dan dengan adanya dukungan partai ini, bulan September hanya mengoptimalkan saja untuk berkampanye dirinya pada masyarakat, dalam pertarungan pilkada Siak, "jelasnya.

Dalam dari itu, Ibek juga menyebutkan maju sebagai bupati dari kader Demokrat juga karena hasil elektabilitas dan popularitas yang cukup tinggi. Ditambah adanya dorongan partai untuk bertarung melawan pertahana. 

"Dengan adanya dukungan PKS yang memiliki strategi yang direct selling kita bisa mengantisipasi jika ada penguasa melakukan cara-cara yang tidak baik," pungkasnya.





loading...
Loading...