Minggu, 20 September 2020

POLITIK

Sebagai Kader PKB, Pencalonan Iyet Bustami Sudah Terlambat

news24xx


iyet Bustami/net iyet Bustami/net

RIAU1.COM -BENGKALIS - Pencalonan Iyeth Bustami sudah terlambat, hal ini diungkapkan pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa, Kabupaten Bengkalis. Para pengurus mengatakan PKB Bengkalis tetap akan mendukung Paslon Kasmarni-Bagus Santoso. Pasalnya Iyet Bustami merupakan kader PKB.

"Kita masih ikut dan patuh kepada Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) mendukung Kasmarni-Bagus Santoso,"ungkap Wakil Sekretaris DPC PKB Bengkalis, Riza Zuhelmi, Rabu 5 Agustus 2020 kemarin. 
Baca Juga: Pilkada Berjalan Sukses Tanpa Mengerahkan Massa ? Ini Jawaban Bawaslu



www.jualbuy.com

Dalam hal ini, Riza Zuhelmi mengaku tidak berkenan untuk menjawab ketika ditanya apakah dukungan PKB akan beralih ke Iyeth Bustami yang merupakan Kader partai PKB.

"Saya tidak berani berspekualasi demikian. Proses penjaringan sehingga mengusung Kasmarni-Bagus santoso telah melalui jenjang sesuai mekanisme partai. Kita sudah melaporkan ke partai secara berjenjang bahwa kosnsolidasi sudah jalan, komponen di lingkaran PKB telah dilibatkan dari berbagai aspek. Menurut saya DPP akan mempertimbangkan itu,"ujarnya.

Sementara, Irmi Syakip Arsalan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkalis dari Partai PKB saat dikonfirmasi terkait dukungan setelah munculnya nama calon dari kader PKB yakni Iyeth Bustami. Sapaan Ikep ini dengan tegas mengatakan tetap akan mendukung Kasmarni.

"Kami tetap akan mendukung Ibuk Kasmarni, karena itu sudah komitmen kami, dan kami menilai pencalonan Iyeth Bustami terlambat,"singkat Ikip, Jumat 7 Agustus 2020.
Baca Juga: Tidak Menganggu Pemerintah Daerah, JK Minta Pilkada 2020 Ditunda


 
Terpisah, Ketua DPC PKB Kabupaten Bengkalis, Misliadi saat dikonfirmasi melalui WhatsApp mengenai arah dukungan partai PKB masih enggan memberikan jawaban.

Seperti diketahui kita bersama bahwa nama artis dangdut legendaris nasional asal Negeri Junjungan, Bengkalis, Iyeth Bustami akan maju sebagai calon wakil Bupati Bengkalis mendampingi Kaderismanto dari PDI-Perjuangan bikin DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bengkalis salah tingkah.

Pasalnya, partai besutan Muhaimin Iskandar ini terlebih dahulu memberikan dukungan kepada istri Bupati Bengkalis non aktif, Amril Mukminin bernama Kasmarni berpasangan Bagus Santoso.

Sejumlah pengurus DPC PKB Kabupaten Bengkalis tetap mendukung istri petahana (incumbent) Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang saat ini sedang menjalankan persidangan dengan status terdakwa kasus dugaan korupsi yang diusut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (Hari)





loading...
Loading...