Rabu, 23 September 2020

POLITIK

Dianggap Tak Bisa Tangani Covid-19, Bukti Wujud Asli Pemerintahaan Jokowi

news24xx


Presiden RI Joko Widodo (Foto: Istimewa/internet) Presiden RI Joko Widodo (Foto: Istimewa/internet)

RIAU1.COM - Direkrut Eksekutif Indonesia Future Studies (Infus), Gde Siriana Yusuf mengatakan bahwa wujud asli pemerintahaan Joko Widodo telah terlihat ketika tak bisa menangani penyebaran Covid-19.

Ditambah perjalanan pemerintahan Presiden Joko Widodo telah hampir sampai ke umur enam tahun yang dianggap janji-janji politik dan kinerjanya tak sesuai dengan apa yang diterapkan.

" Kini, ketika nyata terlihat tidak becus tangani Covid-19, apalagi yang bisa diharapkan di 2021?" terangnya dinukil dari rmol.id, Selasa, 15 September 2020.

Baca Juga: Program OKE OCE Sandiaga Uno Diadopsi Mantu Jokowi Di Medan



www.jualbuy.com

Dibuktikan di masa-masa saat rakyat menuntut janji-janji politik Jokowi yang mulai terjadi sejak 2015.

Belum lagi di umur 100 hari pemerintahan Jokowi periode pertama muncul tuntutan dari rakyat untuk Jokowi menyetop politik pencitraannya.

Janji-janji politik yang pro rakyat dinilai tidak sesuai dengan realitasnya. 

" Misalnya, saat Jokowi mengeluarkan kebijakan yang tidak konsisten menganai harga BBM yang naik turun. Selain itu tarif listrik dan gas elpiji direncanakan naik. Bahkan nilai rupiah terus merontok," jelasnya.

Berlanjut di tahun 2016. Dimana rakyat menagih janji kampanye Jokowi yang pada 2014 menyatakan diri siap membuat ekonomi Indonesia meroket hingga mencapai angka 7 persen. 

Namun kenyataannya terbalik. Justru pertumbuhan ekonomi terstagnasi hanya di kisaran 5 persen. 

Baca Juga: Bawaslu Sebut Sumbar Masuk dalam Kreteria 9 Provinsi Rawan Covid-19

Utang janji Jokowi pun menumpuk hingga tahun 2017. Di mana kala itu rakyat mulai berkoar mengenai penegakan kasus HAM yang juga masuk ke janji kampanye Jokowi untuk periode pertamanya.

Ditambah lagi tuntutan masyarakat di tahun 2018 mengenai mobil Esemka yang digadang-gadang menjadi terobosan Jokowi di dalam pengembangan industri otomotif hasil karya putra-putri Indonesia.

Menyusul di tahun 2019 dimana rakyat menagih janji kebakaran hutan tapi juga dianggap tidak dipenuhi.





loading...
Loading...