Rabu, 06 Juli 2022

POLITIK

Ini Pandangan Ketua Harian LAM Riau Jika Kamsol Ditunjuk jadi Pj Bupati Kampar

news24xx


Dr Kamsol Dr Kamsol

RIAU1.COM - Ketua Harian Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau Datuk Muhammad Amin yang juga merupakan Tokoh Kampar mengimbau masyarakat untuk menyambut positif keputusan Kementerian dalam negeri soal SK penunjukan Pj Bupati Kampar. Dimana, menurut informasi, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Kamsol yang digadang-gadangkan menjabat sebagai Pj Bupati Kampar.

Baca Juga: Legislator Asal Riau Tagih Janji Presiden Anggaran Kerumahtanggaan Desa

"Masyarakat Kampar itu identik dengan humanis, ramah tamah dan relijius. Dan sangat menghormati tamu. Apalagi tamu ini membawa perubahan Kampar ke arah lebih baik. Masyarakat kita ini sangat welcome terhadap tamu. Jadi kalau ada yang masih berbeda pendapat, kita harapkan agar segera bersatu kembali dan menyambut baik kehadiran pak Kamsol di Kampar," kata Muhammad Amin di Pekanbaru, Rabu (18/5). 

Amin yang juga merupakan anak jati Kampar menegaskan, jika itu berkaitan dengan kemajuan Kampar. Makanya dirinya siap menjadi orang satu yang mendukung. Ditambah lagi, penunjukan Kamsol sebagai Pj Bupati Kampar bukan tanpa dasar.

Menurutnya, Kamsol dinilai paling pas dengan kriteria pemimpin yang dapat membenahi Kampar. Performa kinerja Kamsol sebagai ASN terbilang sukses dengan berbekal pengalaman menduduki jabatan mentereng di sejumlah instansi. Dan yang paling penting Kamsol memiliki karakter baik dan ramah yang juga identik dengan masyarakat Kampar.

Sebagai informasi, Kamsol beberapa kali dipercaya mengisi jabatan strategis di Lingkup pemerintahan daerah hingga ke pusat. Kamsol pernah menjabat sebagai Sekretaris daerah (Sekda) Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Meranti. Kemudian, pada zaman Gubernur Arsyadjuliandi ke Rachman, Kamsol juga dipercaya sebagai Kadisdik Riau, selang beberapa waktu Kamsol memutuskan untuk hijrah ke pusat dengan jabatan yang tidak kalah mentereng yakni sebagai Kepala Subdikrektorat Kemitraan Strategis dan Wahana Inovasi di Direktorat Sistem Inovasi Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi. Dan sekarang Kamsol kembali dipercaya menjabat sebagai Kadisdik Riau pada zaman pemerintahan Gubri Syamsuar.

Baca Juga: Pj Bupati Kampar Diisukan Bukan Rekomendasi Gubri, Aktivis: Barang Cacat Prosedural

"Banyak hal yang menjadi atensi Pak Kamsol tentunya. Terutama terkait kualitas sumber daya manusia. Pak Kamsol sudah banyak pengalamannya di dunia pendidikan. Kita harap Pak Kamsol dapat membenahi sistem pendidikan di Kampar sehingga  dapat mencetak generasi yang unggul, berkarakter dan religius. Kemudian juga soal ekonomi, kesehatan, sosial budaya dan kesejahteraan masyarakat yang harus menjadi perhatian khusus," kata dia.**





loading...
Loading...