Mata Gubri Syamsuar Berkaca-kaca Saat Kenang Pertemuan Terakhir dengan Ustaz Arifin Ilham

Mata Gubri Syamsuar Berkaca-kaca Saat Kenang Pertemuan Terakhir dengan Ustaz Arifin Ilham

23 Mei 2019
Ustaz Arifin Ilham. Foto: Instagram.

Ustaz Arifin Ilham. Foto: Instagram.

RIAU1.COM -Gubernur Riau Syamsuar menceritakan kenangan manis terakhir saat masih bersama Ustaz Arifin Ilham sebelum menghembuskan nafas terakhirnya. Bahkan matanya sempat berkaca-kaca ketika wartawan memaksanya untuk mengomentari kepergian sosok yang cukup dikagumi oleh umat tersebut. 

"Ada beberapa kali kenangan yang tak bisa dilupakan bersama Ustaz Arifin Ilham," katanya, Kamis (23/5/2019).

Mantan Bupati Siak dua periode ini menyebutkan kenangan pertama saat ustaz ini dianggapnya dapat menghentikan derasnya hujan saat zikir akbar berlangsung.

"Saat itu, saya bertugas di Kabupaten Kepulauan Meranti. Pada waktu itu hari hujan. Beliau berdoa kemudian hujannya berhenti. Mungkin itu karena doa beliau juga," ucap Syamsuar. 

Kenangan selanjutnya saat ustaz dianggapnya dapat menyembuhkan orang sakit. Syamsuar mengaku menyaksikan langsung kalau Ustaz Arifin Ilham dapat menyembuhkan orang sakit di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Loading...

Terakhir, saat Ustaz Arifin Ilham dipaksa harus menyalami seorang anak pukul 02.00 WIB. Ketika itu si anak menggedor kediaman Syamsuar yang di dalamnya sedang menginap Ustaz Arifin Ilham. 

"Akhirnya, saya buka pintu dan balik gedor pintu kamar Ustaz. Dengan senang hati, beliau menyalami si anak. Itu kenangan yang tak bisa saya lupakan bersama Ustaz Arifin Ilham," tutupnya. 

Penulis: Azhar