BBKSDA Riau Pastikan Harimau yang Sempat Muncul di Perbatasan Pekanbaru-Kampar Sudah Menjauh

BBKSDA Riau Pastikan Harimau yang Sempat Muncul di Perbatasan Pekanbaru-Kampar Sudah Menjauh

7 Desember 2019
Ilustrasi harimau

Ilustrasi harimau

RIAU1.COM - Beberapa hari terakhir, masyarakat Riau, khususnya di perbatasan Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar dihebohkan dengan kemunculan harimau.

BBKSDA Riau menyatakan dari pemantauan terakhir, hewan buas dengan nama latin Panthera Tigris Sumatrae itu berada semakin menjauh dari Kota Pekanbaru.

"Terakhir kali terlihat, berada di Desa Kualu Nenas, Kecamatan Tambang, Kampar," kata Kepala BBKSDA Riau, Suharyono, Jumat 6 Desember 2019.

Suharyono menuturkan, yang muncul di Desa Kualu Nenas tersebut, merupakan harimau yang sempat muncul di Jalan Garuda Sakti, KM 6 dan KM 8, Kecamatan Tapung, Kampar beberapa waktu lalu.

"Jejak yang ditemukan memiliki lebar 14 sentimeter, panjang 14 sentimeter dengan jarak antara kaki depan dan belakang sekitar 84 sentimeter," tuturnya.

"Kalau ditarik garis lurus dari lokasi awal dan kemunculan terakhir, agak menjauh sekitar 26 kilometer dari Tahura, semakin jauh dari Kota Pekanbaru," yakinnya.

Seperti yang diketahui, Selasa 3 Desember 2019 lalu, masyarakat di perbatasan Kota Pekanbaru dan Kampar dihebohkan dengan kemuculan harimau yang berada cukup dekat dengan pemukiman.