Rabu, 29 Januari 2020

RIAU

DPRD Riau Pastikan Anggaran KONI untuk PON XX Ditambah pada APBD-P Juni 2020

news24xx


Anggota Banggar DPRD Riau, Robin P Hutagalung Anggota Banggar DPRD Riau, Robin P Hutagalung

RIAU1.COM - Badan Anggaran (Banggar) DPRD Riau memastikan KONI Riau mendapat tambahan anggaran untuk menghadapi PON XX Papua pada APBD Perubahan 2020 mendatang.

Hal itu disampaikan Anggota Banggar DPRD Riau, Robin P Hutagalung kepada Riau1.com, saat ditemui di Kantor KONI Riau, Kamis 12 Desember 2019.

Baca Juga: Sekdaprov Riau Sebut Gubri Syamsuar Berikan Bantuan untuk Mahasiswa Asal Riau di Cina

www.jualbuy.com

"Tambahan Rp23 miliar pada APBD Perubahan yang akan disahkan pada bulan Juni 2020 mendatang, dan itu sudah disepakati Banggar dan TAPD," ucapnya.

Robin menegaskan, DPRD dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sudah menjalin komitmen untuk penambahan anggaran bagi KONI Riau dalam menghadapi PON XX tahun 2020 mendatang di Papua.

"Jadi, para atlet Riau yang telah lolos PON, tidak perlu berkecil hati. Dengan adanya tambahan dana tersebut, diharapkan bisa memberangkatkan sleuruh atlet," tegasnya.

Baca Juga: 6 Mahasiswa Riau Terisolasi di Wuhan Pasca Virus Corona, Ini langkah Pemprov

Iklan Riau1

Seperti yang diketahui, pada APBD Murni 2020, KONI Riau hanya mendapat anggaran sebesar Rp20 miliar saja untuk mmpersiapkan para atlet terbaik Bumi Lancang Kuning menghadapi PON XX Papua.

Jelas, anggaran Rp20 miliar tersebut jauh dari kata cukup. Sebab, untuk bisa memberangkatkan para atlet, KONI Riau sudah mengajukan anggaran sebesar Rp69 miliar.





Loading...