Kamis, 02 April 2020

RIAU

3.200 Aparat Keamanan Disiapkan Sambut Kedatangan Jokowi ke Pekanbaru Sore Ini, Berikut Rangkaian Agenda Presiden

news24xx


Pengecekan pasukan, terkait pengamanan kedatangan Presiden RI ke Pekanbaru, Kamis petang nanti. Pengecekan pasukan, terkait pengamanan kedatangan Presiden RI ke Pekanbaru, Kamis petang nanti.

RIAU1.COM -Jika tidak ada perubahan jadwal, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) direncanakan tiba di Kota Pekanbaru, Riau pada Kamis 20 Februari 2020 petang nanti. Jokowi berada di sini hingga besok sore, kemudian melanjutkan lawatannya ke Nangroe Aceh Darussalam.

Terkait dengan rencana kedatangan presiden RI ini disiapkan sekitar 3.200 personel gabungan, terdiri dari TNI, Polri dan lainnya. Mereka diturunkan untuk pengamanan terhadap serangkaian acara Jokowi di Pekanbaru.

Gelar pasukan pun sudah dilakukan di halaman kantor Gubernur Riau, Kamis pagi, memastikan kesiapan pengamanan sudah optimal. "Kita gelar pasukan pengamanan, tujuannya mengecek kesiapan sehingga pengamanan berjalan lancar," kata Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI M Fadjar.

Ia melanjutkan, sebanyak 3.200 personel gabungan ini bukan hanya dari TNI dan Polri, melainkan melibatkan seluruh unsur yang terkait dengan kegiatan presiden. Bahkan selain di Pekanbaru, disiagakan juga sebanyak 800 personel di Pelalawan.

Baca Juga: Hindari Kerumunan Warga Saat Wabah Corona, SMK Dirgantara Riau Buka Pendaftaran Siswa Baru Secara Online

www.jualbuy.com

"Dijadwalkan (Presiden) tiba Magrib dan bermalam di Pekanbaru. Besok kegiatan dilakukan dan berlangsung sampai sore, kemudian menuju Aceh," kata Fadjar didampingi Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi serta Danlanud TNI AU Roesmin Nurjadin Pekanbaru Marsma Rony Irianto Moningka.

"Agendanya dalam rangka percepatan pembangunan, khususnya infrastruktur. Salah satunya peninjauan (Pembangunan) tol," kata Danrem 031 Wirabima.

Adapun progres pembangunan tol yang ditinjau Jokowi, adalah tol Pekanbaru - Dumai yang pengerjaannya masih berjalan hingga saat ini.

Baca Juga: Seorang Warga Pelalawan jadi Pasien Ketujuh Positif Corona di Riau

Iklan Riau1

Senada dengan itu, Kapolda Riau Irjen Agung menambahkan, pihaknya juga menyiapkan sekitar 1.800 personel untuk mendukung pengamanan bersama TNI, terkait kedatangan Presiden Jokowi.

"Kita siapkan 1.800 personel, tapi itu disesuaikan kebutuhan nanti. Dansatgas dalam hal ini Danrem sudah menata itu dan kita mendukung. Sejauh ini kondisi Riau sangat kondusif, keamanan terjaga," pungkasnya.





Loading...
DN05 | Agung Toyota 2