Rabu, 08 Juli 2020

RIAU

Bahas Rencana Sekolah Bakal Dimulai Lagi Bulan Juli 2020, Komisi V DPRD Riau Jadwalkan Hearing dengan Disdik Pekan Depan

news24xx


Anggota Komisi V DPRD Riau, M Adil Anggota Komisi V DPRD Riau, M Adil

RIAU1.COM - Memastikan terkait rencana sekolah akan dibuka kembali pada bulan Juli 2020 mendatang, Komisi V DPRD Riau akan melakukan hearing pada pekan depan.

"Senin 8 Juni 2020 kita akan hearing dengan Disdik Riau," kata anggota Komisi V DPRD Riau, M Adil, Kamis 4 Juni 2020.

"Kita juga akan panggil BPBD serta Gugus Tugas Covid-19 Riau terkait dengan regulasi dalam penerapan new normal ini," sebutnya.

Baca Juga: Sekdaprov Yan Prana Dipanggil Kejati, Ketua Komisi I DPRD Riau Ade Agus: Kalau Statusnya Naik, Baru Kita Khawatirkan

www.jualbuy.com

Seperti yang diketahui, Gubernur Riau tanggal 2 Juni 2020 mengeluarkan Surat Edaran (SE) nomor: 800/Disdik/1.3/2020/5041 tentang Layanan Penyelenggaraan Pendidikan Dalam Rangka Pencegahan Penularan/Penyebarak Covid-19 di Provinsi Riau.

Dalam SE tersebut, Gubri Syamsuar menyampaikan, kebijakan belajar dari rumah dengan metode online pada jenjang pendidikan SD, SMP dan SMA sederajat masih tetap berlaku sampai ada perubahan kebijakan yang ditetapkan pemerintah.

Baca Juga: Pasien Sembuh Covid-19 di Riau Terus Bertambah, Yang Positif Tinggal 11 Orang

Kemudian, dalam rangka persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021, dan persiapan new normal di sektor pendidikan, dengan ini memberikan izin kepada kepala sekolah, wakil kepala sekolah, dan Majelis Guru dalam jumlah yang terbatas untuk masuk sekolah.

Dalam SE tersebut menyebutkan, aktivitas masuk sekolah tersebut tetap harus menerapkan protokol kesehatan. Seperti periksa suhu tubuh, pakai masker, mengatur jarak, menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer dan disinfektan.





loading...
Loading...
DN06 | Agung Toyota New Baca 2