Senin, 01 Maret 2021

RIAU

Sudah 10 Kabupaten Kota di Riau Terima Vaksin Sinovac

news24xx


Kadiskes Riau, Mimi Yuliani Nazir Kadiskes Riau, Mimi Yuliani Nazir

RIAU1.COM - Sejauh ini, Pemerintah Provinsi Riau telah mendistribusikan vaksin Covid-19 Sinovac ke 10 Kabupaten Kota di Riau. 10 daerah tersebut yakni Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Kabupaten Pelalawan, Kampar, Siak, Bengkalis, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, dan Rokan Hilir.

Baca Juga: Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19, Dinkes Riau Masih Sediakan Ruang Isolasi Dibeberapa Lokasi ini



www.jualbuy.com

"Vaksin yang sudah kita terima, sudah di distribusikan ke Kabupaten Kota. Jadi sudah 10 daerah yang menerima vaksin, kemarin yang baru dikirim ke Rohil, Dumai, Inhu dan Inhil. Tinggal dua daerah lagi Rohul dan Meranti. Untuk Pekanbaru, Pelalawan dan Kampar, sudah masuk tahap kedua penyuntikan vaksin, Insya Allah hari Kamis ini," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Selasa 26 Januari 2021.

"Setelah tiga daerah yang menjalani vaksinasi, dilanjutkan daerah lainnya, dan sudah mendapatkan izin dari pemerintah pusat. Informasinya mulai besok sudah ada yang memulai penyuntikan vaksin, Kota Dumai kalau tak salah 1 Februari ini, menyusul yang lainnya," tambah Mimi.

Untuk vaksinasi tahap kedua bagi tenaga kesehatan dan tokoh masyarakat, di tiga daerah akan kembali disuntikkan, besok, Kamis 28 Januari 2021. Sesuai prosedur, penyuntikan vaksin akan dilakukan dua kali vaksin untuk memastikan kekebalan tubuh terhadap virus.

Baca Juga: Sekitar 2000 Tokoh dan Pejabat Publik Ikut Vaksinasi di Gelanggang Remaja Hari ini

"Vaksinasi tahap kedua hari Kamis, tetap di RSUD. Masing-masing akan menerima dua kali vaksin, sampai saat ini alhamdulillah masih aman dan belum ada gejala lain, yang telah divaksin tahap pertama,"jelasnya.





loading...
Loading...