Usai Shalat Idul Adha di Kediaman, Gubri Syamsuar Serahkan Hewan Kurban di Petala Bumi

Usai Shalat Idul Adha di Kediaman, Gubri Syamsuar Serahkan Hewan Kurban di Petala Bumi

20 Juli 2021
Saat Gubri Syamsuar menyerahkan hewan kurban

Saat Gubri Syamsuar menyerahkan hewan kurban

RIAU1.COM - Gubernur Riau, Syamsuar melaksanakan shalat Idul Adha beserta keluarga di Balai Pelangi komplek kediaman dinas, Selasa 20 Juli 2021.

Adapun yang menjadi khatib, ustad H Sofwan Muhajir, dan H. Ramli Husein sebagai imam diikuti oleh keluarga dan petugas di kediaman. 

Setelah shalat Idul Adha, Gubernur Syamsuar menyerahkan hewan kurbannya kepada panitia penyembelihan, bertempat di jalan Petala Bumi, dan dia menyaksikan penyembelihan kurban bersama keluarga. 

"Selamat melaksanakan kurban, tetap patuhi prokes covid 19 seperti sediakan tempat cuci tangan, selalu gunakan masker, tidak hadir dahulu bila ada gejala flu dan demam agar pelaksanaan kurban tidak menjadi klaster penyebaran covid 19," kata Syamsuar.

Sambung dia mengatakan, kunci untuk mengakhiri pandemi ini adalah adalah kerjasama, yakni kerjasama dari berbagai elemen masyarakat, TNI/Polri dan pemerintah.

"Mari kita sama-sama patuhi protokol kesehatan, mari sama-sama kita vaksin di tempat yang telah disediakan dengan tetap mematuhi aturan mencuci tangan, memakai masker dan hindari kerumunan. Bila semua elemen kompak, insyaAllah segala kerja keras kita ini diridhoi oleh Allah SWT dan cobaan pandemi ini segera diangkat dari muka bumi ini," tutur Syamsuar yang juga didampingi ketiga putranya.**