Kembali Harus Tersedot Anggaran Rp 71 Miliar untuk Penanganan Covid-19 di Riau

Kembali Harus Tersedot Anggaran Rp 71 Miliar untuk Penanganan Covid-19 di Riau

28 Juli 2021
Kepala BPKAD Riau, Indra

Kepala BPKAD Riau, Indra

RIAU1.COM - Anggaran penanganan Covid-19 kembali digelontorkan Pemerintah Provinsi Riau sebesar Rp71 miliar lebih. sehingga total anggaran penanganan Covid-19 di Riau saat mencapai Rp210 miliar lebih.

Pasalnya, sebelumnya sudah Rp139 miliar dari refocusing dan realokasi Dana Alokasi Umum (DAU) sebesar 8 persen dari totap DAU Rp1,4 triliun. 

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau, Indra SE mengatakan, anggaran tambahan penanganan Covid-19 sebesar Rp71 miliar itu diperoleh dari rasionalisasi anggaran perjalanan dinas di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Riau

"Kita sudah menambah anggaran Rp71 miliar lebih untuk penanganan Covid-19. Itu kita ambil dari rasionalisasi perjalanan dinas di OPD, maka dapatlah anggaran Rp71 miliar tersebut," kata Indra, Rabu 28 Juli 2021.

Sambung dia, dengan tambahan anggaran itu, diharapkan anggaran tersebut dapat membantu penanganan Covid-19.

Loading...

"Tambahan anggaran Rp71 miliar itu digunakan antara lain untuk tempat isolasi pasien Covid-19, pembelian alat Whole Genome Sequencing (WGS), rumah oksigen, rumah sakit darurat dan lainnya. Pokoknya kita sudah siapkan anggaran untuk membantu penanganan Covid-19," tuturnya.

"Jadi anggaran perjalanan dinas baik dalam negeri dan luar negeri kita potong, dan kita pindahkan untuk anggaran penanganan Covid-19 di Riau," pungkasnya.