Senin, 20 September 2021

RIAU

Di APBD-P Riau Tahun Ini, Rp 50 Miliar akan Digelontorkan Lagi untuk Covid-19

news24xx


Kepala BPKAD Riau, Indra Kepala BPKAD Riau, Indra

RIAU1.COM - Anggaran daerah benar-benar akan tersedot untuk penanganan Covid-19. Pasalnya, selain telah memotong anggaran perjalan dinas Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pemprov Riau berencana menambah menambah Dana Tak Terduga (DTT) sebesar Rp50 miliar untuk antisipasi anggaran penanganan Covid-19.

Baca Juga: Usai Raih Emas di Tokyo, Seperti Ini Perlakuan Leani Ratri Oktila pada Orang Tua Saat Tiba di Pekanbaru



MH02 | Bea dan Cukai

www.jualbuy.com

"Kita berencana akan menambah DTT  Rp50 miliar. Karena DTT kita sekarang yang tersedia tinggal Rp15 miliar. Kalau DTT segitu khawatir kita kalau terjadi sesuatu ke depan," kata Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau, Indra Rabu 28 Juli 2021.

Penambahan DTT tersebut, sambung dia, diupayakan di Anggaran Pendapatan Belanja dan Daerah Perubahan (APBD-P) Riau 2021. 

"Jadi DTT ini selain untuk antisipasi Covid-19, dan juga untuk penanganan kebakaran hutan dan lahan. Sebab titik api sudah muncul di beberapa daerah," jelasnya. 

Baca Juga: Leani Ratri Oktila Dapat Bonus Rp1 Miliar dari Pemprov Riau

"Kita kan tak tahu Covid-19 kedepan. Tentu kita harus ada persediaan DTT untuk antisipasi. Termasuk untuk penanganan Karhutla, dan kebutuhan lain yang sifatnya mendesak," pungkasnya.





loading...
Loading...