Senin, 20 September 2021

RIAU

Bantuan untuk Pelaku Usaha Mikro Rp 25 Miliar dari Pemprov Riau akan Cair Bulan Ini

news24xx


Kadisperindagkop UKM Riau, Asrizal Kadisperindagkop UKM Riau, Asrizal

RIAU1.COM - Ada sebanyak 341.695 pelaku usaha di Riau menerima Bantuan Pelaku Usaha Mikro (BPUM) Tahun 2021 dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia. 

Baca Juga: Bengkalis Utus 43 Atlet PON Riau di Papua, Kasmarni: Jalankan dengan Kegigihan dan Hingga Titik Keringat Terakhir



MH02 | Bea dan Cukai

www.jualbuy.com

Untuk bisa mendapatkan BPUM tersebut, para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Riau terlebih dahulu mendaftar melalui website yang sudah disediakan. 

"Setelah melakukan pendaftaran, data yang masuk kami usulkan ke pemerintah pusat untuk mendapatkan BPUM tersebut. Namun saat ini pendaftarannya sudah ditutup," Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Riau, Asrizal.

Pendaftaran baru bagi pelaku UMKM untuk mendapatkan BPUM tersebut, sambung dia, berkemungkinan dibuka kembali, karena masih banyak masyarakat yang ingin mendaftar. Namun tergantung kebijakan pemerintah pusat.

"Kalau akan dibuka lagi atau tidak, itu merupakan kewenangan pemerintah pusat. Kami di daerah jika ada instruksi tinggal menjalankan saja," ujar dia.

Selain bantuan yang bersumber dari APBN, Pemerintah Provinsi Riau sebut dia lagi, juga telah menganggarkan program yang sama sebanyak Rp25 Miliar bagi pelaku UMKM yang sudah terdaftar namun tidak mendapatkan bantuan dari dana APBN.

Baca Juga: Terima Bonus Miliaran Rupiah, Leani Ratri Oktila Atlet Riau akan Bangun GOR Bulutangkis di Solo Jateng

"Kami upayakan bulan Agustus ini bantuan dari Provinsi akan disalurkan. Bantuan dari provinsi ini beda penerimanya dari pelaku usaha yang menerima dari kementerian koperasi dan UKM," demikian Asrizal.*





loading...
Loading...