Rabu, 01 Desember 2021

RIAU

Capaian Vaksinasi di Kota Pekanbaru Sebut Kadiskes Riau Telah Lebihi Target

news24xx


Kadiskes Riau, Mimi Yuliani Nazir Kadiskes Riau, Mimi Yuliani Nazir

RIAU1.COM - Kepala Dinas Kesehatan provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan, bahwa capaian vaksinasi bagi masyarakat di Kota Pekanbaru sudah melebihi capaian target vaksinasi dari jumlah penduduk 70 persen.

Baca Juga: Tolak RUU TPKS dan Cabut Permendikbud Nomor 30 Tahun 2021, Kammi Gelar Aksi di DPRD Riau



MH02 | Bea dan Cukai

www.jualbuy.com

Jumlah capaian vaksinasi 72 persen untuk dosis pertama. Namun, untuk capaian vaksinasi bagi lansia di Kota Pekanbaru, baru mencapai 32 persen.

Mimi Yuliani Nazir mengungkapkan, saat ini Pemkot Pekanbaru telah menjalani vaksinasi bekerjasama dengan TNI/Polri dan juga organisasi lainnya. 

Sehingga target capaian vaksinasi bagi masyarakat bisa melebihi target. Sedangkan untuk vaksinasi bagi lansia sedang digesa.

“Untuk Pekanbaru capaian vaksinasinya dosis pertama sudah mencapai 72 persen, tapi untuk lansianya baru 32 persen. Karena itu sekarang dari pihak Pemkot sedang menggesa capaian vaksinasi bagi lansia 60 persen," ujar Mimi belum lama ini.

Untuk Kabupaten Kota yang lain, Mimi mengimbau agar bisa menggesa capaian vaksinasi, dengan melibatkan stakholder lainnya.

Baca Juga: Pemprov Riau Dapat Penghargaan Khusus Karena Berhasil Raih Opini WTP Selama Lima Tahun Berturut-turut

"Capaian vaksinasi di daerah masih rendah, seperti Inhil masih 23 persen, Kampar juga rendah baru 24 persen. Daerah lainnya rata-rata diatas 30 persen,” tukas Mimi.*





loading...
Loading...