Konferprov PWI Riau di Bengkalis, Pemprov: Harus Menjadi Perekat

Konferprov PWI Riau di Bengkalis, Pemprov: Harus Menjadi Perekat

23 Juni 2022
Saat pembukaan Konferprov PWI Riau

Saat pembukaan Konferprov PWI Riau

RIAU1.COM - Konferensi Provinsi (Konferprov) XV digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau. Tujuan Konferprov XV PWI Riau dalam rangka penyampaian laporan pertanggungjawaban pengurus PWI Riau periode 2017-2022 dan Pemilihan Pengurus PWI Riau periode 2022-2027.

Kegiatan ini dibuka Gubernur Riau yang diwakilkan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat, Sekretariat Daerah Provinsi Riau, Masrul Kasmy di Wisma Sri Mahkota, Bengkalis, Riau, Rabu (22/6/2022) malam. 

Disampaikan Masrul, Konferprov ini merupakan pesta demokrasi wartawan dengan memilih Ketua PWI Riau ke depan yang amanah dan memiliki kapasitas serta integritas profesi yang sudah terbukti.

"Oleh karena itu eksistensi PWI sebagai organisasi pers harus menjadi perekat dan pemersatu insan pers, serta menjadi mitra Pemerintah," ucap Masrul.

Lebih lanjut ia berujar, PWI sebagai lembaga pers yang independen, membawa misi dan tujuan yang mulia. Hal ini demi terwujudnya kehidupan pers nasional yang merdeka, profesional, bermartabat, dan beradab. Sehingga terpenuhinya hak publik memperoleh informasi yang tepat, akurat, dan benar.

Loading...

"Oleh karena itu, keberadaan PWI sebagai organisasi pers memberi arti sangat besar bagi insan pers yang konsisten pada tujuan luhur pendiriannya. Dengan memberi banyak akses dan fasilitas kepada anggotanya untuk terus tumbuh profesional," ucap Masrul Kasmy.

Tampak hadir pada Pembukaan Konferprov XV PWI Riau, Wakil Bupati Bengkalis, Bagus Santoso, Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, Zulkifli Gani Ottoh.*