Minggu, 15 Desember 2019

ROKAN-HILIR

Pondok Hangus Terbakar, Pemkab Rohil Siapkan Hunian Sementara Santri Pesantren Dar Aswaja

news24xx


Kebakaran di Pondok Pesantren Dar Aswaja Rohil Kebakaran di Pondok Pesantren Dar Aswaja Rohil

RIAU1.COM - Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Rokan Hilir (Rohil), Surya Arpan menyatakan sudah mengintruksikan jajarannya untuk mengambil langkah antisipasi mencari tempat tinggal sementara bagi para santri yang menjadi korban kebakaran di Pondok Pesantren Dar Aswaja, Kepenghuluan Sungai Pinang, Kecamatan Kubu Babussalam, Kamis 4 Juli 2019 malam.

Surya mengatakan, pihaknya meminta Camat Kubu Babussalam untuk memastikan lokasi yang akan dijadikan hunian sementara bagi para santri sambil menunggu kondisi kembali kondusif.

Baca Juga: Balai Konservasi Sumber Daya Alam Pantau Penampakan Harimau Di Rohil

www.jualbuy.com

“Kita minta laporan camat untuk mengambil langkah-langkah antisipasi tempat tinggal para santri. Ini harus diperhatikan,” kata Surya Arpan kepada Riau1.com, Jumat 5 Juli 2019.

Surya melanjutkan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) Rohil untuk membantu para santri mencukupi kebutuhan selama berada ditempat pengungsian. “Apa kebutuhan yang mendesak diperlukan santri hendaknya cepat diatasi,” tegasnya.

Baca Juga: Ini Arti Kemunculan Harimau Bagi Warga Desa Pekaitan Rokan Hilir

Iklan Riau1

Seperti yang diketahui, asrama santri putra Pondok Pesantren Dar Aswaja, Kepenghuluan Sungai Pinang, Kecamatan Kubu Babussalam, Riau dilalap si jago merah tadi malam. "Kami terkejut melihat api meluluh lantakan bangunan Ponpes. Hingga saat ini api masih belum bisa dijinakan,” kata warga, Rudianto.

Menurutnya, warga setempat sudah berusaha keras melakukan pemadaman namun usaha mereka sia-sia. Beruntung, kebakaran hebat ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa.





Loading...