Selasa, 27 Juli 2021

ROKAN-HILIR

Viral, Jalan 'Off Road' Lintas Kubu-Palika di Rohil Jadi Perbincangan Warganet

news24xx


Tangkapan gambar jalan penghubung antara Palika dengan Kecamatan Kubu, Rokan Hilir, Riau  (Foto: Istimewa/Twitter @Don_MNHuda) Tangkapan gambar jalan penghubung antara Palika dengan Kecamatan Kubu, Rokan Hilir, Riau (Foto: Istimewa/Twitter @Don_MNHuda)

RIAU1.COM - Baru-baru ini netizen Tanah Air dihebohkan dengan unggahan video berdurasi 40 detik tentang kondisi jalan berlumpur antara Kepenghuluan Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) dengan Kecamatan Kubu, Rokan Hilir, Riau.

Kehebohaan video ini bahkan menarik simpati dari mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu hingga seorang pegiat media sosial sekaligus Dokter Jantung di Rumah Sakit Medika BSD, Berlian Idris yang ikut-ikutan membagikan unggahan disebar pertama kali oleh akun Twitter milik @Don_MNHuda, Kamis, 26 November 2020.

Dari video tersebut tampak satu mobil bak terbuka yang tengah mengangkut kayu olahan, beberapa sepeda motor dan kendaraan lainnya berjalan merayap karena dihadapkan dengan jalan berlumpur.

"Beginilah kondisi jln di lintas kubu-palika kab. rohil Pak @jokowi dlm mencari sesuap nasi. jln nya skrg masih seperti ini @KemenPU," terang akun tersebut.

Netizen lain yang mengikuti unggahan ini mengatakan bahwa rusaknya kondisi jalan telah diketahuinya sejak 2016.

Baca Juga: Lapas Bagan Siapi-api Mendadak di Razia, Hasilnya Nihil



www.jualbuy.com

"Jalan yg sering saya lewati dulu tahun 2016-2018. Ternyata sekarang semakin parah," terang akun @RyanJac32864755.

Entah bercanda atau bukan, netizen lain yang mengomentari video ini mengaku tidak percaya karena dia mengetahui bahwa seluruh jalan di Indonesia sudah bagus karena telah dilakukan pengaspalan.

Baca Juga: JMSI Rohil Dukung Majelis Adat Terkait Pengelolaan Blok Rokan

"ini pasti foto jaman majapahit. jaman sekarang semua jalan udah di aspal dari sabang sampai merauke. bahkan di langit pun ada tolnya. jangan ngarang ente," jelasnya.

Setelah diunggah pada pukul 1.49 WIB dini hari tadi, foto jalan kubangan ini telah di tonton sebanyak 7,4 ribu netizen.





loading...
Loading...