Di Rokan Hilir Kini Berdiri Pemancar TV Digital

Di Rokan Hilir Kini Berdiri Pemancar TV Digital

3 Desember 2022
Saat peresmian pemancar TV Digital

Saat peresmian pemancar TV Digital

RIAU1.COM - Peresmian lokasi baru TVRI Stasiun Transmisi Rohil, Riau dan Pemancar TV Digital di Kepenghuluan Lenggadai Hilir, Kecamatan Rimba Melintang, Kabupaten Rokan Hilir dilakukan Dirjen Penyelenggara Pos dan Informatika Kemenkoinfo, Dr. Ira Ismail belum lama ini.

Pelaksanaan pembangunan stasiun TVRI, Marvel Parsaoran Situmorang yang merupakan Direktur Pengembangan Pita Lebar Kementerian Kominfo dalam laporannya mengatakan bahwa, LPP TVRI tersebut dibangun dengan sistem transmisi berkekuatan 5 kilo watt dengan tinggi antena Tower 100 meter.  

LPP TVRI Rohil ini katanya, merupakan yang pertama selesai dibangun serta dibuka dan hal tersebut dikarenakan dukungan semua jajaran di Kabupaten Rohil yang dipimpin oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong,

"Saya selaku penanggung jawab pembangunan Stasiun transmisi meminta kepada bapak Bupati untuk meresmikan Stasiun transmisi Rohil ini," katanya.

Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas terbangunnya LPP TVRI di Kabupaten Rohil yang dapat memberikan informasi dan hiburan kepada masyarakt secara digital dan dapat diakses dengan munggunakan antena biasa.

Loading...

Bupati menerangkan, di Kabupaten Rohil masih terdapat beberapa tempat yang tidak terjangkau oleh jaringan televisi dan internet. Untuk itu, Bupati meminta kepada Kominfo bagaimana caranya agar lokasi-lokasi tersebut bisa mengakses internet juga termasuk siaran-siaran televisi,

"Kami ucapkan terima kasih kepada Dirjen Kominfo dan selamat datang di Kabupaten Rohil. Semoga, dengan berdirinya tower ini bisa menambah wawasan juga pendidikan bagi masyarakat Kabupaten Rohil dan untuk kemajuan Rohil, " sebutnya.