Senin, 17 Februari 2020

ROKAN-HULU

Koramil 08 Tandun Tanamkan Jiwa Nasionalisme Siswa SMK LPMD Melalui Upacara Bendera

news24xx


Para siswa-siswi SMK LPMD Kabun mengikuti latihan upacara bendera Para siswa-siswi SMK LPMD Kabun mengikuti latihan upacara bendera

RIAU1.COM - Babinsa Koramil 08/Tandun mengajarkan tata cara upacara bendera kepada para siswa-siswi SMK LPMD Kecamatan Kabun, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, Ahad 28 Juli 2019.

"Upacara bendera adalah hal yang penting, kalau kita mau memupuk jiwa kebangsaan dan nasionalisme para siswa," ujar Babinsa Koramil 08/Tandun, Sertu Rahman.

Baca Juga: Minta Kejelasan Kepengurusan Kopertim, Ratusan Warga Tambusai Kembali Datangi Kantor Bupati Rohul

www.jualbuy.com

Sertu Rahman mengungkapkan, dalam latihan upacara tersebut, para siswa juga dilatih untuk melakukan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan tata upacara bendera yang benar sesuai dengan aturan.

"Pelatihan kita mulai dari penjelasan teori, yang disertai praktek agar siswa-siswi mudah untuk memahami dan melaksanakannya," ungkapnya.

Rahman melanjutkan, selain tata upacara bendera dan PBB, pihaknya juga melatih siswa-siswi tentang cara melipat bendera merah putih yang benar.

Baca Juga: Soal Pencabutan Kepengurusan KOPERTIM, Ratusan Warga di Kecamatan Tambusai Gelar Unjuk Rasa di Kantor Bupati Rohul

Iklan Riau1

"Ini bertujuan agar setiap upacara, siswa-siswi benar-benar dapat menghayati dengan sungguh makna pengibaran bendera merah putih," tuturnya.

Kepala Sekolah SMK LPMD Kabun, menyampaikan terimakasih atas kesediaan Babinsa Koramil 08/Tandun dalam melatih siswa-siswinya dalam melaksanakan upacara bendera.

"Melalui latihan yang diberikan Babinsa, kami berharap siswa-siswi dapat mengerti dan memahami tata upacara bendera dan PBB yang baik dan benar," pungkasnya.





Loading...