Jumat, 30 Oktober 2020

ROKAN-HULU

Memprihatinkan Jalan Rusak di Tandun, Rawan Kecelakaan dan Ganggu Perekonomian Masyarakat

news24xx


Memprihatinkan Jalan Rusak di Tandun, Rawan Kecelakaan dan Ganggu Perekonomian Masyarakat/R1 Memprihatinkan Jalan Rusak di Tandun, Rawan Kecelakaan dan Ganggu Perekonomian Masyarakat/R1

RIAU1.COM -ROKAN HULU--Memprihatinkan Kondisi jalan Lintas Provinsi Riau tepatnya penghubung Kecamatan Tandun, dengan Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mengalami rusak parah. Warga yang melintas diharapkan berhati-hati. Jika tidak, akan berakibat fatal berupa kecelakaan Lalu-lintas, yang dapat menelan korban jiwa.

Bagi pengendara, terutama roda dua, harus berhati-hati jika ingin melintas di Jalan Provinsi  di Kecamatan Tandun itu. Selain berlombang dan ketika hujan akan digenangi air. Hal ini menjadi salah satu penyebab kecelakaan lalu lintas di jalan itu.

Selain berlobang yang digenangi air, di jalan tersebut juga sering terjadi kemacetan. Hal ini disebabkan, ketika melintas pengendara akan memilih jalan yang kira-kira bisa dilewati.
Baca Juga: Dua Pelaku Curanmor Ditangkap di Rohul



www.jualbuy.com

Dari pantauan, jalan rusak ini bisa kita lihat mulai dari KM 5 Ujung Batu Timur, Kecamatan Ujung Batu hingga simpang TB Kecamatan Tandun. Di sana, banyak ditemukan jalan berlobang pada kedalaman 5 hingg 20 centimeter.

Seorang warga Kecamatan Ujung Batu Dendi, mengaku bahwa rusaknya jalan penghubung Kecamatan Tandun-Ujung Batu ini sejak beberapa bulan terakhir. Bahkan hingga kini belum ada perbaikan dari pemerintah.

"Sebagai warga dan pengguna jalan sangat prihatin dengan kondisi jalan berlubang tersebut. Dan berharap agar pemerintah segera melakukan perbaikan,”sebut Dendi, Selasa (4/8/20).

Dendi juga mengatakan kondisi jalan di Desa Tandun ini sudah sangat parah dan membahayakan bagi pengguna jalan, apa lagi ketika malam hari, karena sudah terlalu banyak lubang-lubang dan yang paling parahnya ada di tiga titik, seperti di depan lapangan bola kaki Tandun, depan pesantren Tandun dan di depan Puskesmas Tandun.

“Untuk itu, sebagai warga dan pengguna jalan kami berharap supaya pemerintah apakah itu tingkat Provinsi atau Kabupaten untuk segera melakukan perbaikan,” harapnya.
Baca Juga: Di Hari Sumpah Pemuda, FPII Rohul Bantu Penderita Kanker Ovarium dan Kista

Sementara itu, Agus (37) salah seorang sopir Truk pengangkut Kelapa Sawit (TBS) mengaku dengan kondisi jalan yang rusak saat ini sangat mengganggu kegiatan usahanya. Dimana, dirinya kerap kali terlambat saat hendak menjual TBS Kelapa sawit ke Pabrik Kelapa Sawit di Desa tersebut.

“Ya kami sebagai Sopir harus ekstra hati-hati dengan kondisi jalan yang berlubang seperti ini, karena kami takut as roda truk patah atau truk tumbang. Kami para sopir truk berharap agar pihak Pemerintah segera melakukan perbaikan agar tidak ada pihak yang merasa dirugikan dengan kondisi jalan yang seperti ini,”tutupnya. (Amsur)





loading...
Loading...