Selasa, 24 November 2020

ROKAN-HULU

Gelapkan Motor Teman, Pemuda di Tambusai Berurusan Dengan Polisi

news24xx


BB Motor BB Motor

RIAU1.COM -

ROKAN HULU--Maksud baik MM (30) meminjamkan sepeda motor kepada temanya SY alias Sandy (27) malah disalahgunakan dengan menjual sepeda motor tersebut kepada orang lain.


Akibatnya, Sandy yang merupakan warga Dalu-dalu, Kelurahan Tambusai Tengah, Kecamtan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) harus berurusan dengan pihak Kepolisian setempat, pasca dilaporkan dengan tuduhan pelaku penggelapan.


Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK, MH Melalui Paur Humas Ipda Totok Nurdianto, SH mengatakan, dugaan penggelapan sepeda motor yang dilakukan Sandy bermula pada Kamis (15/10) sekitar pukul 22.00 WIB malam, pelaku Sandy menginap di rumah MM.


Keesokan paginya, Sandy hendak pulang ke rumahnya dan meminjam sepeda motor Honda Supra X 125 milik MM. Karena berteman baik, MM pun meminjamkan sepeda motornya itu kepada Sandy.


Namun, setelah tiga hari berlalu, Sandy tak kunjung mengantarkan sepeda motor tersebut ke rumah MM, sehingga MM curiga dan berusaha mencari sepeda motor tersebut di rumah Sandy di Dalu-dalu, Kelurahan Tambusai Tengah.


Karena merasa tidak wajar dan rugi Rp 17 juta, lalu, Senin (19/10), MM melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Tambusai. Usai dilaporkan, dan langsung ditindaklanjuti olah Kapolsek Tambusai AKP Yulihasman dengan memerintahkan anggota lakukan penyelidikan.
Baca Juga: Laga Kambing, Pengendara BeAt Tewas Usai Tabrakan Dengan Vixion



www.jualbuy.com

"Pada saat melapor, MM mengaku mengetahui Posisi pelaku Sandy yakni di Sibuhuan, Sumatera Utara. Lalu, anggota Polsek Tambusai bergegas menuju lokasi yang disebutkan,"kata Ipda Totok, Rabu (21/10).


Setiba di lokasi, sambung Ipda Feri, anggota Polsek Tambusai berhasil meringkus pelaku yang saat itu tengah berada di salah satu rumah temannya.


"Usai ditangkap, Sandy mengakui semua perbuatannya. Menurutnya sepeda motor tersebut telah dijualnya kepada salah seorang kenalannya di Sibuhuan,"ungkap Ipda Totok.

Baca Juga: Bawaslu Rohul Beri Bimtek Bagi PKD


Ditambahkan Ipda Totok, mendengar pengakuan Sandy, anggota Polsek Tambusai langsung memburu pembeli sepeda motor yang dimaksud dan berhasil menyita barang bukti sepeda motor Supra X 125 tersebut. Sementara, pembeli yang identitasnya sudah dikantongi Polisi, berhasil kabur.


"Saat ini pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolsek Tambusai guna proses hukum lebih lanjut,"tutupnya. (amsur)





loading...
Loading...