Sabtu, 04 Desember 2021

ROKAN-HULU

Kondisi Bangunan Istana Raja Rokan Memprihatinkan, Perlu Perhatian Khusus

news24xx


Istana Raja Rokan  Istana Raja Rokan

RIAU1.COM - Wakil Bupati Rokan Hulu, Indra Gunawan menanggapi usulan Gubernur Riau, Syamsuar agar Pemkab Rohul membentuk tim ahli cagar budaya.

Baca Juga: Minimalisir Mobilitas Mudik Nataru, Ini yang akan Dilakukan Polres Rokan Hulu



MH02 | Bea dan Cukai

www.jualbuy.com

Indra menjelaskan Kabupeten Rokan Hulu memiliki sejumlah destinasi wisata yang komplit, baik wisata buah-buahan di Agrowisata Bukik Godang, Wisata Sawah Koto, Wisata Sejarah Istana Raja Rokan dan Wisata Religi.

“Kita menyambut baik saran yang disampaikan pak Gubernur untuk membentuk Tim Ahli Cagar Budaya Kabupaten, usulan ini akan kita sampaikan kepada pak Bupati, semoga Pemprov siap membantu untuk merawat dan pemeliharaan pembangunan Istana Raja Rokan,” harap Wabup.

Sebelumnya, memanfaatkan kunjugan kerja ke Rokan IV Koto, Masyarakat Rokan Koto Ruang yang diwakili Kepala Desanya Alexusanto SIP selain menyampaikan usulan Pembangunan Jembatan sei balung, Sei Bandar dan jaringan listrik ke rumah warga.

Alexusanto juga meminta kepada Gubernur Riau untuk lebih perhatian dalam pengelolaan peninggalan bersejarah, khususnya Istana Kerajaan Rokan yang saat ini kondisinya memprihatinkan butuh bantuan dari seluruh stakeholder.

Baca Juga: Di Peringatan Milad ke-210 Syekh Abdul Wahab Rokan Al-kholidi Naqsanbandi Ini Harapan Bupati Sukiman

"Yang namanya pembangunan tidak tidak akan ada habisnya, mewakili masyarakat di desa Rokan Koto Ruang ini, ada Situs Cagar Budaya Istana Raja Rokan, kondisinya sudah memprihatinkan, atap dan beberapa bangunan sudah mulai keropos, oleh karena masyarakat sangat mengharapkan bantuan dan kebijakan pak Gubernur,” harap Kades.*





loading...
Loading...