Rabu, 01 Desember 2021

ROKAN-HULU

Pelatihan Bagi Puluhan Qori Rokan Hulu Digelar, Ini yang Diharapkan

news24xx


Saat pembukaan pelatihan  Saat pembukaan pelatihan

RIAU1.COM - Asisten III setdakab Rokan Hulu, Edi Suherman membuka secara resmi Pelatihan bagi Peserta perwakilan Negeri Seribu Suluk, Kabupaten Rokan Hulu dalam mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Riau ke-39 yang akan dilaksanakan di Pelalawan.

Baca Juga: Minimalisir Mobilitas Mudik Nataru, Ini yang akan Dilakukan Polres Rokan Hulu



MH02 | Bea dan Cukai

www.jualbuy.com

Dalam laporannya, Kabag Kesra Pemkab Rohul sekaligus Panitia Pelaksana, Umzakirman mengaku jumlah peserta pelatihan MTQ Provinsi perwakilan Kabupaten Rokan Hulu, yakni sebanyak 60 orang yang berasal dari 16 Kecamatan yang ada di Kabupaten Rokan Hulu.

"Ada 60 peserta, sedangkan untuk perlombaannya ada 8 cabang yang kita ikuti, seperti Cabang Tilawatil Qur'an, Cabang Hifzil Qur'an, Cabang Fahmil Qur'an, Cabang Syarhil Qur'an, Cabang Tafsir Qur'an, Cabang Khattil Qur'an, Cabang Musabaqah Karya tulis ilmu Al - Qur'an dan Cabang Musabaqah hafalan hadits," jelas Umzakirman.

Sambung Umzakirman, selama pelatihan dan mengikuti MTQ tingkat Provinsi di Pelalawan, seluruh qori dan qoriah asal Kabupaten Rokan Hulu juga diwajibkan untuk tetap mengikuti Protokol Kesehatan.

Sementara Mewakili Bupati Rokan Hulu, Asisten III Setdakab Rohul, Edi Suherman menyampaikan ucapan selamat kepada para peserta yang terpilih mewakili Rokan Hulu di MTQ ke-39 tingkat Provinsi Riau yang akan berlangsung di Kabupaten Pelalawan.

"Yang paling kami tekankan kepada seluruh peserta, untuk tetap mengikuti Protokol Kesehatan selama mengikuti pelatihan dan selama perlombaan di Pelalawan," sebutnya.

Ditempat yang sama, Kakan Kemenag Kabupaten Rokan Hulu, Afrialsyah Lubis berharap Kabupaten Rokan Hulu dapat menorehkan prestasi di MTQ tingkat Provinsi Riau.

Baca Juga: Di Peringatan Milad ke-210 Syekh Abdul Wahab Rokan Al-kholidi Naqsanbandi Ini Harapan Bupati Sukiman

"Kalau target kita itu sih mendapatkan Juara 1, minimal Juara 2, hal ini didukung adanya beberapa qori dan qoriah kita yang telah mendapat juara MTQ di tingkat Nasional, seperti Ananda Bayu, itu dapat juara Nasional, ada juga ananda Bintang, itu juara 1 MTQ tingkat Nasional, dan ini semua adalah putra putri asli orang Rohul," Jelas Kakan Kemenag.*
 





loading...
Loading...