Selasa, 09 Agustus 2022

ROKAN-HULU

Pada Kapolda, Bupati Rohul Sebut Daerah yang Kondusif Kunci Pembangunan

news24xx


Saat kedatangan Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal Saat kedatangan Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal

RIAU1.COM - Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dilakukan Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal. 

Baca Juga: Dilantik, Ini Nama-nama Pimpinan Baznas Rohul 2022-2027

Kedatangan Kapolda Riau dan istri di Negeri Seribu Suluk disambut Bupati Rohul H. Sukiman, Forkompinda dan ASN dilingkungan Pemkab Rohul, Kamis (16/6/2022).

Kapolda Riau melakukan sejumlah rangkaian kegiatan di Rokan Hulu. Diawali dengan mengunjungi Polres Rohul untuk meresmikan Mesjid Al-Wahid Polres Rohul. Meninjau Vaksinasi Massal dan menyerahkan Bansos. Kemudian dilanjutkan Ramah Tamah dengan Pemkab Rohul di Rumah Dinas Bupati Rohul.

Bupati Rokan Hulu H. Sukiman mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Riau dan jajaran telah berkunjung ke Negeri Seribu Suluk. Dihadapan Kapolda, Bupati Sukiman mengaku sering berkoordinasi dengan Kapolres terkait kondisi keamanan dan ketertiban di Rohul.

“Kami tadi waktu Apel pagi menunggu menyambut kedatangan pak Kapolda. Ini membuktikan semangat kami menunggu pak Kapolda. Kunjungan ke Rohul dan Silaturahmi ini sangat penting untuk saling mendukung program pembangunan. Faktor keamanan ini sangat penting menentukan suksesnya pembangunan,” kata Bupati Sukiman

Tambah Bupati Sukiman, keamanan dan ketertiban daerah yang kondusif merupakan salah satu faktor kunci menentukan keberhasilan pembangunan. Bagaimana tercipta suasana harmonis menunjukkan pentingnya kebersamaan dalam pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Pemkab Rohul memiliki hubungan yang harmonis dengan Polres Rohul dalam koordinasi terciptanya keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat. Dengan harapan pelaksanan Program pembangunan dapat berjalan lancar,” harapnya

Sementara itu, Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal SIK MH mengucapkan terima kasih kepada Bupati Rohul H. Sukiman dan Forkompinda yang telah memberikan sambutan hangat. Ia mengucapkan terima kasih dan support kepada Polres Rohul yang telah menjaga keamanan dan melayani masyarakat.

“Terima kasih atas sambutan hangatnya. Pak Bupati Sukiman ini orang baik dan teman dekat saya, beliau dari tentara, semoga semakin sukses dan amanah. Terima kasih support ke polres Rohul dalam pemeliharaan Kamtibmas melindungi dan melayani masyarakat,” kata Kapolda.

Usai Ramah Tamah dengan Pemkab Rohul, Kapolda Riau kepada wartawan mengatakan silaturahmi dengan Pemkab Rohul merupakan Kunjungan Kerja wilayah Hukum Polda Riau. Kabupaten Rohul merupakan wilayah kerja Polda Riau melakukan sejumlah kegiatan di Rohul.

“Intinya kunjungan saya ke Kabupaten Rokan hulu, saya ingin memberikan arahan dan motivasi semua jajaran Polres Rohul dalam melakukan Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” terang Kapolda

“Sekaligus silaturrahmi dengan Bupati, Forkominda dan tokoh masyarakat. Alhamdulillah kami tadi duduk bareng, diskusi dan saling memberikan support masukan satu tujuan untuk menjaga Kamtibmas kondusifitas keamanan untuk menunjang Proyek Pembangunan Nasional di Kabupaten Rokan Hulu,” tambah Kapolda.

Baca Juga: Pemdes Sialang Rindang Rohul Optimalkan Lahan Kosong untuk Ketahanan Pangan

Tambah Kapolda, Polri memang memiliki peran strategis dalam pembangunan, yaitu untuk menciptakan rasa aman, adil, dan kepastian berusaha di dalam negeri. Aspek-aspek itu sangat penting dan dibutuhkan untuk menunjang akselerasi pembangunan di Daerah khususnya di Kabupaten Rokan Hulu.*





loading...
Loading...