Rabu, 05 Oktober 2022

ROKAN-HULU

Gubri Dorong Pesantren Galakkan Program Santripreneur

news24xx


Gubri di salah satu pesantren di Rohul Gubri di salah satu pesantren di Rohul

RIAU1.COM - Pondok pesantren (Ponpes) di Provinsi Riau diajak Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar untuk mendukung program santripreneur yang dicanangkan oleh Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin.

Baca Juga: Mahasiswa UPP Sebagian Dimagangkan di Diskominfo Rohul, Ini Tujuannya

Hal tersebut disampaikan Gubri pada saat peresmian penggunaan Pondok Pesantren (Ponpes) Basma Darul’Ilmi Wassa’adah yang terletak di Jalan Raya Simpang Kumu Kota Tengah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) akhir pekan ini.

"Kita harapkan santripreneur ini juga dapat didukung oleh pesantren-pesantren," ucapnya.

Gubri menuturkan, lulusan pondok pesantren hendaknya bisa menjadi seorang santripreneur yang hebat, sehingga dapat mengembangan ekonomi syariah (eksyar).

Ia menjelaskan, Riau menjadi salah satu provinsi yang komitmen dalam pengembangan ekonomi syariah. Komitmen itu dibuktikan dengan telah dikonversikannya Bank Riau Kepri konvensional ke Bank Riau Kepri Syariah.

"Kemajuan ekonomi syariah kita sangat luar biasa," ucapnya.

Disamping itu, Mantan Bupati Siak ini juga mengharapkan pondok pesantren juga dapat mengajak anak-anak pondok untuk memahami ekonomi syariah, termasuk juga mempelajari perkembangan digitalisasi yang tidak bisa dihindari.

Menurut Gubri, masa yang akan datang dunia digitalisasi akan semakin berkembang. Jadi jika Ponpes tidak mengikuti kemajuan ini kalah dengan anak-anak dari daerah lain.

"Kami yakin dengan pengalaman pimpinan Ponpes, atau mungkin ustad yang mengajar punya pengalaman, sehingga bisa diikuti dengan kemajuan zaman," ujarnya.

Baca Juga: RAPBD-P Rohul 2022 Disepakati Rp1,62 T

"Mari kita jaga Riau dengan menghidupkan Ponpes, menghidupkan Bumi Melayu dengan syariat Al-Quran dan mari kita tingkatkan syiar Al-Quran," tukasnya.*





loading...
Loading...