Wabup Indra Luncurkan Aplikasi Rokan Hulu Cerdas

Wabup Indra Luncurkan Aplikasi Rokan Hulu Cerdas

23 Oktober 2022
Peluncuran Aplikasi Rokan Hulu Cerdas

Peluncuran Aplikasi Rokan Hulu Cerdas

RIAU1.COM - Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul) Indra Gunawan meluncurkan aplikasi Rokan Hulu Cerdas, sekaligus membuka Pelatihan Kurikulum Merdeka yang ditaja oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Kunto Darussallam yang di ikuti sebanyak 237 Guru SD/MI,SMP/MTS, SMA/SMK di SMAN 1 Kunto Darussallam akhir pekan ini.

Wabup Indra Gunawan mengatakan bahwa sebelumnya telah menginstruksikan kepada Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Rohul agar segera melakukan pelatihan kepada guru-guru terkait Kurikulum Merdeka.

"Kurikulum Merdeka ini dan kita hampir tiga tahun ini kegiatan belajar terlambat tatap muka akibat Covid-19. Semoga aplikasi Rokan Hulu cerdas bisa diakses masyarakat Rohul," Jelanya.

Sementara itu Kadisdikpora Rohul, Margono berharap adanya Pelatihan Kurikulum Merdeka ini bisa mengimplementasikan mutu pendidikan di Rokan Hulu, sehingga bisa melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas yang mampu bersaing di masa yang akan datang.

Loading...

"Karena sesuai Perpres No.54 tahun 2021 dan perubahan No.4 tahun 2022,  bahwa standar mutu pendidikan ada delapan yang harus dilaksanakan oleh sekolah, karena melalui aplikasi Rokan Hulu Cerdas kita bisa memonitor, bisa mengevaluasi dan bisa mengendalikan seluruh sekolah khususnya dalam mutu pendidikan yang dilaksanakan sekolah," papar dia.*