Sabtu, 06 Juni 2020

SIAK

Gandeng Sejumlah Perusahaan, Pemuda Kecamatan Tualang Bagi-bagi Masker Gratis

news24xx


Pemuda Kecamatan Tualang Siak bagi-bagi masker Pemuda Kecamatan Tualang Siak bagi-bagi masker

RIAU1.COM - Kabut asap masih menyelimuti wilayah Kecamatan Tualang, sejumlah organisasi dan komunitas kepemudaan menggandeng beberapa pihak perusahaan sekitar untuk memberikan masker gratis ke masyarakat.

Menurut Ketua Pimpinan Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia Kecamatan Tualang Ika Rahman menyampaikan bahwa sekira Kamis 19 September 2019 kabut asap diwilayah Kecamatan Tualang tampak lebih tebal dari hari-hari sebelumnya. 

"Kamis kemarin kita lihat kabut asap di Perawang kelihatannya makin parah, terus teman-teman pemuda usulkan untuk memberikan masker kemasyarakat, ya udah kita coba sondingkan ke teman-teman pemuda lainnya, Puskesmas dan teman-teman perusahaan alhamdulillah disambut baik dan antusias, terus kita langsung jalan," ujar Ika Rahman, Sabtu 21 September 2019.

Baca Juga: Dihadiri Kapolsek dan Kepala KUA Tualang, Ratusan Jamaah Salat Jumat di Masjid Nurul Islam Perawang dengan Protokol Kesehatan Covid-19

www.jualbuy.com

Kegiatan pemberian masker gratis ke masyarakat merupakan support dari Puskesmas serta beberapa perusahaan yang ada di Kecamatan Tualang seperti PT PLN, PT PYS, PT Ayam Mas Putra Mandiri, PT PBK, dan PT SGB.

"Kita partisipasi sekian kotak masker kepada teman-teman perusahaan sehingga terkumpul sekitar 2.000 masker, ya udah Jum'atnya pukul 3 sore kemaren kita salurkan ke masyarakat, teman-teman perusahaan juga turut langsung terjun memberikan masker yang kita bagikan ke pengendara," terangnya.

Dalam kegiatan pemberian masker gratis tersebut, juga melibatkan organisasi Pemuda Lembaga Adat Melayu, Perawang Angler Community (komunitas pemancing), dan Persatuan Pemuda Sukaramai.

Baca Juga: Pemkab Siak-Tanoto Foundation Vidcon Bersama Kemendikbud RI Bahas Persiapkan New Normal Pendidikan

Ika mengaku sangat menyayangkan bencana asap ini kembali terjadi dan belum juga dapat diatasi, namun ia berharap serta berdo'a agar bencana ini dapat segera berlalu.

"Terimakasih kepada semua pihak yang telah peduli, kita jangan lupa berdo'a agar bencana ini segera teratasi sehingga penyakit-penyakit akibat asap ini pun tidak ada dan keadaan dapat normal seperti biasa, anak-anak dapat sekolah maupun kegiatan kita lainnya tidak terganggu, seperti kita yang dalam perjalanan jauh agar lebih hati-hati," harap Ika.

Kegiatan pemberian masker gratis yang berpusat di Simpang KPR 1 Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang.





loading...
Loading...
DN06 | Agung Toyota New Baca