Sabtu, 30 Mei 2020

SIAK

Kembali Terjadi Di Riau Satwa Masuk Perangkap, Kali ini Menimpa Anakan Gajah

news24xx


Gajah jantan berusia 1 tahun terkena jerat di kaki (Foto: Istimewa/BBKSDA) Gajah jantan berusia 1 tahun terkena jerat di kaki (Foto: Istimewa/BBKSDA)

RIAU1.COM - Seekor gajah (elephas maximus) jantan berusia 1 tahun mendapat penangan serius dari tim kesehatan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau lantaran kaki depan kirinya terjerat tali nilon di Distrik Melibur, Desa Lubuk Umbut Kecamatan Sungai Mandau, Kabupaten Siak, Selasa, 16 Oktober 2019.

Baca Juga: Usai Jalani Isolasi di RSUD Siak, Santri Magetan Asal Siak yang Positif Covid-19 Akhirnya Dipulangkan

www.jualbuy.com
Akibatnya, tim kesehatan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau melakukan tindakan medis darurat di lokasi.

Serta melakukan upaya evakuasi dengan pengawalan dua gajah jinak milik Pusat Latihan Gajah ( PLG) Riau.

"Penemuan gajah ini berawal dari laporan masyarakat yang langsung melaporkan ke kami. Begitu tiba di lokasi konsesi milik PT. Arara Abadi, Tim segera melakukan pelepasan jerat," sebut Kepala BBKSDA Riau Suharyono.

Saat itu menurutnya kondisi gajah mulai melemah dengan luka jerat parah, sehingga tim memutuskan untuk dilakukan tindakan medis.
Baca Juga: Meski Hari Ini Sudah New Normal, Pelaksanaan Salat Jumat di Masjid Sultan Syarif Hasyim Siak Masih Belum Bisa Digelar


"Setelah ini gajah akan menjalani perawatan intensif di Pusat Latihan Gajah (PLG) Riau di Minas," jelasnya.





loading...
Loading...
DN06 | Agung Toyota New Baca