Selasa, 28 Januari 2020

SIAK

Hadiri Peringatan Hakordia 2019, Alfedri: Korupsi jadi Masalah Serius Pembangunan di Indonesia

news24xx


Bupati Siak, Alfedri menghadiri Hakordia 2019 Bupati Siak, Alfedri menghadiri Hakordia 2019

RIAU1.COM - Bupati Siak Alfrdri hadiri peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) yang ditaja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gedung Aula Penunjang KPK lantai 3, Jalan Rasuna Said Kuningan, Jakarta Selatan, Senin 9 Desember 2019.

Peringatan Hakordia itu di buka langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Bapak KH Maaruf Amin. Dalam sambutannya, Wapres  meminta KPK untuk bisa menguatkan koordinasi lintas negara dalam pemberantasan korupsi, karena korupsi menjadi masalah yang sangat serius bagi pembangunan di Indonesia.

Baca Juga: Misteri 'Hilangnya' Premium saat Siang Hari di SPBU Koto Gasib Siak Terungkap, Ini Penyebabnya

www.jualbuy.com

"Korupsi merupakan suatu kejahatan yang bersifat sistemik dan menjadi masalah serius bagi pembangunan di Indonesia, karena menghambat efektivitas mobilisasi dan alokasi sumber daya pembangunan," kata KH Maaruf Amin.

Bupati Siak Alfedri usai acara ketika ditemui mengatakan, pada Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia Wakil Presiden RI KH Maaruf Amin juga menyampaikan beberapa arahan dari Presiden Joko Widodo, yaitu terkait tentang pemberantasan korupsi. Ia juga menjelaskan bahwa hal tersebut merupakan komitmen bersama, untuk mencegah korupsi di tanah air ini.

Baca Juga: Antisipasi Lakalantas Akibat Balap Liar, Polsek Tualang Gelar Patroli Malam Minggu

Iklan Riau1

"Seperti apa yang disampaikan bapak Wapres RI KH Maaruf Amin, pemerintah secara konsisten akan terus melakukan langkah-langkah perbaikan regulasi dan tata kelola kelembagaan," ucapnya.

"Kebijakan itu juga diimbangi dengan bekerjanya pengawasan yang efektif, baik internal maupun eksternal. Selain itu, pemerintah juga mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi untuk menutup peluang korupsi," tutup Alfedri.





Loading...